10.000 Liter Air Bersih Jadi Penyaluran Tahap Dua Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk Palestina

Laznas PPPA Daarul Qur'an kembali mendistribusikan bantuan amanah donatur untuk masyarakat di jalur Gaza pada awal November kemarin.

10.000 Liter Air Bersih Jadi Penyaluran Tahap Dua Laznas PPPA Daarul Qur'an untuk Palestina
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran

Terhitung lebih dari sebulan, konflik kemanusiaan Palestina masih terus berlangsung hingga saat ini. Setelah menyalurkan paket sembako dan uang saku pada tahap pertama di pertengahan Oktober lalu, Laznas PPPA Daarul Qur'an kembali mendistribusikan bantuan amanah donatur untuk masyarakat di jalur Gaza pada awal November kemarin.

Pada tahap kedua ini, bukan hanya paket sembako dan uang saku, Laznas PPPA Daarul Qur'an juga mendistribusikan air bersih sebanyak 10.000 liter. Mengingat, blokade yang dilakukan Zionis membuat sumber air penduduk Palestina tercemar. PBB mencatat, 97% air yang tersedia di kawasan tersebut sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

"Alhamdulillah, Alhamdulillah, terima kasih PPPA Daarul Qur'an. Semoga ini menjadi keberkahan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang memberikan bantuan kepada kami," ujar Syeikh Isa Al-Harthani, Imam and Preacher of Al-Misbah Al-Munir Mosque, Gaza, Palestina yang juga Tim Kemanusiaan Laznas PPPA Daarul Qur'an di Jalur Gaza.

General Manajer Program Laznas PPPA Daarul Qur'an Zainal Umuri mengatakan, lembaganya akan menyalurkan bantuan tahap ketiga pada pertengahan November ini. Bantuan yang diberikan berupa paket sembako, keperluan bayi dan lansia serta kebutuhan mendesak lainnya.

"Kami masih membuka campaign donasi di pppa.id/kitabersamapalestina dan melakukan penyaluran selanjutnya. Semoga bantuan kita meringankan kesulitan saudara-saudara muslim di Tanah Para Nabi dan kepedulian terbaik dari donatur semua, Allah berikan balasan terbaik pula, Aamiin," harapnya.