Fundamental Marketing #1: Ikhtiar Penguatan Lembaga Menjelang Resesi

SDI dan mitra PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta mengikuti acara upgrading Fundamental Marketing #1 yang dilaksanakan di Aula Al-Husna Grha Tahfizh Daarul Qur'an Yogyakarta, Rabu (5/10).

Fundamental Marketing #1: Ikhtiar Penguatan Lembaga Menjelang Resesi
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran

SDI dan mitra PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta mengikuti acara upgrading Fundamental Marketing #1 yang dilaksanakan di Aula Al-Husna Grha Tahfizh Daarul Qur'an Yogyakarta, Rabu (5/10).

Kegiatan upgrading ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 12.00 WIB dipandu oleh Maulana Kurnia Putra, S.Sos., MA. selaku Kepala Cabang PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta secara luring dan daring melalui aplikasi Zoom.

Pada  Fundamental Marketing #1 membahas mengenai tiga hal penting dalam dunia marketing, yaitu marketing mix, RAISE Concept, dan penyusunan marketing plan untuk program-program sosial.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama pemaparan materi dan pada sesi kedua para peserta mendapat tantangan untuk praktik langsung membuat marketing plan.

Implementasi ilmu yang telah didapatkan segera dilakukan dengan mendiskusikan pembagian program yang telah ditentukan. Adapun program-program yang dijadikan bahan untuk praktik yaitu program Rumah Tahfidz, Wisuda Akbar 10, Emergency Respon, Layanan Mustahik, Sertifikasi Kompetensi Guru Al-Qur’an, dan Beasiswa Santri Qur’an.

Para peserta tak hanya berbekal materi yang disampaikan saja tetapi Mas Maulana, sapaan akrabnya, selaku pemateri yang telah berpengalaman di bidang marketing selama 10 tahun juga memberikan contoh hasil marketing plan yang pernah disusun sebelumnya digunakan sebagai pandangan para peserta.

Para peserta terdiri dari SDI dan relawan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta, PPPA Daarul Qur’an Banten, PPPA Daarul Qur’an Surabaya, dan Mitra PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta.

Hasil garapan para peserta nantinya akan diulas langsung oleh pemateri. Tak berujung di situ, Fundamental Marketing akan dilaksanakan dalam empat kali pertemuan.

Pada pertemuan kedua membahas Marketing Stategy dan Mapping Potensial Fundraising lalu pertemuan ketiga membahas mengenai CRM Optimation dan Layanan Corporate kemudian pertemuan terakhir membahas tentang Digital Marketing dan Optimasi Digital.

Dalam pertemuan selanjutnya tidak hanya dipandu oleh satu pemateri saja, tetapi juga menghardirkan sosok hebat lainnya yang berpengalaman di bidangnya. Dengan adanya agenda ini semoga menjadi ikhtiar penguatan dalam menambah kompetensi sumber daya insani PPPA Daarul Qur’an dan bersiap menghadapi resesi ekonomi.