Khataman Akbar Serentak di Pesantren dan Rumah Tahfidz Daarul Qur’an

Khataman Akbar Serentak di Pesantren dan Rumah Tahfidz Daarul Qur’an
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Pertengah Juli 2020, masih dalam masa adaptasi kebiasaan baru di masa pandemic. Di sisi lain, pesantren dan rumah tahfidz yang berada dalam naungan PPPA Daarul Qur’an di seluruh Nusantara, khususnya PPPA Daarul Qur’an Bogor, kembali aktif untuk menggelar kegiatan belajar mengajar.

Kembalinya para santri ke pesantren dan rumah tahfidz tetap disertai dengan prosedur dan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah, di antaranya, sebelum santri kembali memasuki pesantren dan rumah tahfidz, sudah dilakukan pensterilan dan penyemprotan desinfektan terlebih dahulu di setiap pesantren dan rumah tahfidz. Para santri pun wajib menjalankan perotokol kesehatan seperti, menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan alat belajar pribadi, sebagai bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19.

Mengawali kegiatan santri dan sebagai ikhtiar mengetuk pintu langit, PPPA Daarul Qur’an Bogor menyelenggarakan khataman akbar serentak di seluruh pesantren dan rumah thafidz wilayah Bogor, Tangerang, Depok, Bekasi, Cianjur, dan Sukabumi, pada Jum’at (24/07/2020) lalu.

“Alhamdulillah, telah terselenggara acara khataman akbar ini, niatnya sebagai salah satu ikhtiar kita kepada Allah, memohon kesehatan dan keselamatan untuk keluarga besar PPPA Daarul Qur’an, baik santri, donator, para pengurus. Dan semoga menjadi keberkahan untuk setiap yang terlibat,” ungkap Mohammad Thoriq saat pembukaan acara khataman akbar.

Selain khataman Al-Qur’an, para santri juga membacakan doa-doa dan hajat dari para donatur PPPA Daarul Quran yang selama ini terus mendukung berbagai program dan memuliakan santri penghafal Qur’an. “Semoga segala musibah dan bala’ segera Allah angkat dari nusantara. Aamiin yaa robbal ‘alamiin,” tukas Thariq. (purwa)