Selamat Jalan Agnia

Agnia Wafat Usai Melawan Kanker Otak

Selamat Jalan Agnia
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Setiap hamba tentu tak pernah tau takdir hidup seperti apa yang Allah tentukan. Pun dengan Agnia Salsabila yang Allah pilih untuk menerima ujian melalui sakit kanker otak.

Di usianya yang baru beranjak sembilan tahun pada 2022 ini, Agnia harus bolak balik Pandeglang Jakarta untuk menjalani pengobatan kankernya sejak 2018 . Pusing, mual, muntah hingga tak sadarkan diri sudah jadi bagian yang tak terelakkan dalam perjalanannya.

Namun, Agnia tetap ceria bagaimanapun keadaannya. Ia tumbuh jadi anak yang kuat dan menebar kebahagiaan bagi orang-orang di dekatnya. Harapan hidup nampak dari setiap tebaran senyum yang ia pancarkan setiap harinya.

Keyakinan itu semakin bertambah ketika Agnia tau ada tangan-tangan terbaik pilihan Allah yang membantu menguatkannya untuk sembuh. Melalui dana sedekah dan zakat yang dititipkan para donatur, Agnia mengucapkan terima kasih yang teramat sangat.

Karena kebaikan donatur Laznas PPPA Daarul Qur’an, program layanan ambulans dapat mengantarnya untuk menjalani pengobatan ke Rumah Sakit Dharmais Jakarta dari rumahnya di Pandeglang, Banten. Ada titipan salam dan doa terbik dari Agnia dan keluarga besarnya untuk para donatur.

“Terima kasih untuk donatur Laznas PPPA Daarul Qur’an, Ustadz Yusuf Mansur dan seluruh jajaranya. Semoga Allah berikan kesehatan dan rezeki yang berlimpah. Aamiin Allahumma Aamiin,” ujar Ida Juwinda, Kakak Agnia saat membacakan doa yang langsung di-aamiin-kan oleh Agnia beberapa bulan lalu.

Hari ini Allah takdirkan perjuangan Agnia berakhir. Ia wafat pada Ahad (12/6) pukul 7.30 WIB pagi tadi di Rumah Sakit Dharmais Jakarta.

Keluarga besar Laznas PPPA Daarul Qur’an turut berduka cita atas berpulangnya Agnia. Semoga kesabaran dan keceriaan Agnia saat melawan sakitnya menjadi pahala yang menyelamatkannya di akhirat serta pelindung dalam kuburnya.

Laznas PPPA Daarul Qur’an juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur dan masyarakat yang mendukung program Layanan Ambulans Daarul Qur’an. Sehingga Agnia dan para keluarga dhuafa lainnya dapat terbantukan.

Layanan Ambulans menjadi salah satu program unggulan Laznas PPPA Daarul Qur’an sebagai ikhtiar membantu masyarakat yang membutuhkan. Tujuan dari program ini adalah untuk meringankan beban para dhuafa yang tak memiliki biaya menggunakan ambulans untuk menjalani pengobatan ke rumah sakit, jemput serta antar jenazah ke pemakaman.

“Insya Allah ada pahala yang terus mengalir untuk para donatur, karena setiap aktivitas layanan ambulans ini adalah kebaikan membantu saudara-saudara kita yang Allah uji kesehatan serta kekurangan. Bantuan para donatur jadi harapan mereka melanjutkan kehidupan,” ujar Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur.

Penulis : Alfani Roosy Andinni