Mengaminkan Doa Para Donatur

Mengaminkan Doa Para Donatur
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Lantunan Qur’an yang dibacakan para santri dalam gelaran “Khataman Akbar dan Doa Santri untuk Negeri" terdengar begitu merdu di tengah suara gemericik air sungai yang mengalir di Pesantren Tahfidz Daarul Qur’an Cinagara, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (30/1). Puluhan santri tampak begitu khusyuk membaca ayat demi ayat tak lupa para asaatidz dan asaatidzah yang ikut mendampingi.

Bukan hanya puluhan santri di Takhassus Cinagara, tapi juga 37.000 santri di 1.000 lebih titik lokasi rumah-rumah tahfidz serta pesantren takhassus lainnya yang ada di seluruh Indonesia. Semua melantunkan ayat-ayat suciNya serta melangitkan doa terbaik untuk Negeri dan para donatur yang telah membersamai perjuangan dakwah tahfidzul Qur’an PPPA Daarul Qur’an.

Setelah para santri menyelesaikan bacaan Qur’annya, sejumlah doa untuk Negeri pun dipanjatkan. Begitu pula doa-doa yang telah dititipkan oleh para donatur. Masih dalam suasana yang begitu khidmta doa-doa para donatur dibacakan para asaatidz, asaatidzah juga para santri penghafal Al-Qur’an. Salah satunya seperti doa dari Ibunda Indri Kusuma.

“Titip doa semoga kelurga kami menjadi keluarga sakinah, diberi kesehatan, dilancarkn rezeki dan segala urusan. Kedua anak kami menjadi anak salehah penghafal Al-Qur'an. Aamiin,” ujar salah satu asaatidz membacakan doa Ibunda Indri yang langsung diaminkan oleh para santri.

Bukan hanya doa dari ibu Indri yang dibacakan, tapi juga dari puluhan ribu donatur PPPA Daarul; Qur’an lainnya. “Pada kesempatan yang baik ini, semoga Allah mengijabah segala doa yang telah kita panjatkan bersama untuk Negeri juga hajat para donatur yang selalu mendukung dakwah tahfidzul Qur’an,” harap General Manager (GM) Pendidikan, Kemanusiaan dan Pemberdayaan, Ustadz Sholehuddin. (ara)