Ustadz Rois, Pejuang Qur'an dari Pesisir Indramayu

Ustadz Rois, Pejuang Qur'an dari Pesisir Indramayu
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Ustadz Rois, begitulah ia akrab dipanggil oleh para santrinya. Ustadz Rois tinggal di kampung pesisir Desa Tegalwurung, Indramayu. Hampir 14 tahun Beliau mengajar untuk membumikan Al-Qur'an di Kampung Pesisir.

"Alhamdulillah dengan izin Allah, sudah lama sekali mengajar Al-Qur'an. Sejak masa muda, setelah menikah, sampai sekarang," tutur Ustadz Rois. Semangat dakwahnya ia tularkan kepada para santrinya agar menjadi amal jariyah.

Ditengah pandemi ini, is masih tetap mengajarkan Al-Qur'an. Rumah Tahfidz Putra-Putri Al-Qur'an awalnya tak seramai sekarang. Berawal dari dua orang santri, hingga berkembang menjadi puluhan santri. "Alhamdulillah, semoga semakin banyak orang tua yang sadar akan pentingnya pendidikan Al-Qur'an diusia dini," tuturnya.

Pada Selasa (19/5), tim PPPA Daarul Qur'an Cirebon menyusuri daerah pesisir untuk menemui Ustadz Rois. Beliau adalah salah satu penerima manfaat Bingkisan Untuk Guru Ngaji untuk para Pejuang Qur'an. "Barakallah, insya Allah bingkisannya sangat bermanfaat," tutupnya.(yana/mnx)

Sudah bayar zakat fitrah? Tunaikan di sini.