Asrama untuk Santri Putri Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah Grobogan

Asrama untuk Santri Putri Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah Grobogan
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah yang bertempat di Dusun Gempol Banjarsari Kradenan, Grobogan telah berdiri sejak 10 tahun silam. Rumah Tahfidz ini telah memiliki 50 santri dari berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD/MI, SMP/MTS, hingga SMA/MA.

Seiring berjalannya waktu, antusias santri putri untuk bermukim di Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah semakin bertambah. Sehingga membuat pengasuh berinisiatif untuk membangun asrama baru untuk santri putri yang belum memiliki asrama. 

Selama ini santriwati belum memiliki asramanya sendiri. Jadi, mereka harus tidur di atas selembar karpet di rumah sang ustadz dan istrinya.  

“Harapannya cuma pengin punya asrama santri sendiri, supaya ngajinya lebih enak nggak ganggu ustadz dan umi istirahat, kalau pas kita lagi murojaah juga bisa buat istana singgah kita dalam menghafal,” tutur Saffa, salah satu santriwati Rumah Tahfidz Al-Asy’ariyah.

Alhamdulillah mulai akhir 2021 yang lalu, dengan berbekal semangat dan niat penuh keyakinan, sang ustadz membulatkan tekadnya untuk memulai pembangunan asrama santri. "Saya ini modal nekat dan niat bismillah yakin saja mas buat bangun. Saya yakin nanti akan ada saja rezekinya," ucap pengasuh Tahfidz Al-Asy'ariyah, Ustadz Al-Mukarom.

Kegigihan dan semangat Ustadz Al-Mukarom pun mengantar PPPA Daarul Qur’an Semarang untuk bersilaturahmi ke Rumah Tahfidz Al-Asy'ariyah. Allhamdulillah berkat ikhtiar doa para santri dan atas dukungan dari berbagai pihak, PPPA Daarul Qur’an Semarang berkesempatan untuk menyampaikan amanah dari segenap donatur dalam membantu mewujudkan pembangunan asrama.  

Jazakumullah Khairan Katsir untuk semua donatur yang telah mendukung dan turut berpartisipasi dalam aksi kebaikan perbaikan asrama untuk santri Rumah Tahfidz Al-Asy’ariyah ini. Semoga niat kebaikan ini dapat menjadi wasilah keberkahan untuk segenap donatur hingga yaumil akhir. Aamiin,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang Zaenul Komar. []

Oleh: Beni, PPPA Daarul Qur’an Semarang