Bingkisan Yatim Hebat Spesial 10 Muharram 1444 H Bersama PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan

PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan memanfaatkan momen spesial ini dengan berbagi bingkisan lebaran kepada santri dan masyarakat yatim melalui program Yatim Hebat.  Pada Senin (8/8) bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriyah

Bingkisan Yatim Hebat Spesial 10 Muharram 1444 H Bersama PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan
Suasana foto bersama tim PPPA Daarul Qur'an Sulawesi selatan dan santri rumah tahfidz An-Nur BTP
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Dalam Islam, ada banyak cara agar mendapatkan pahala. Salah satunya adalah dengan bersedekah. Tidak perlu menunggu kaya untuk bersedekah  tetapi bersedekahlah untuk semakin membuka pintu rezeki.

Salah satu sedekah yang utama ialah dengan menyantuni anak yatim. Pada tanggal 10 Muharram, adalah momentum bersedekah yang tepat untuk anak yatim karena disinilah hari yang dikenal sebagai lebaran anak yatim

PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan memanfaatkan momen spesial ini dengan berbagi bingkisan lebaran kepada santri dan masyarakat yatim melalui program Yatim Hebat.  Pada Senin (8/8) bertepatan dengan 10 Muharram 1444 Hijriyah, kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga lokasi Rumah Tahfidz binaan Daarul Qur’an Sulawesi Selatan, di antaranya Rumah Tahfidz Badaniah Mussiang (BTN Wesabbe), Rumah Tahfidz An-Nur (BTP, Tamalanrea) dan Rumah Tahfidz Sudiang (BTN Tirasa Kav A1 No. 6).

Penyerahan bingkisan diserahkan kepada sebanyak 20 santri yatim dan dhuafa. Bingkisan Yatim Hebat berisi alat sholat dan sembako diberikan langsung oleh Ahmad Akbar, selaku pimpinan PPPA Daarul Qur’an Sulsel.

“Kami PPPA Daarul Qur’an, melalui bingkisan ini semoga mampu menambah semangat adik-adik dalam menambah ketakwaan kepada Allah SWT., dan semoga bisa dijadikan sebagai sarana untuk menanamkan sifat istiqomah pada diri sendiri dan juga orang lain,” ujarnya.

Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama untuk mendoakan para donatur serta foto bersama santri. []

Oleh: Ratna, Intern PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan