Empat Santri Terbaik PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Menuju WTN 2022

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta memberangkatkan empat santri Tahfidz 30 juz yang telah diuji hafalannya oleh Biro Tahfidz Daarul Qur’an dua bulan lalu dalam helatan Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) 2022.

Empat Santri Terbaik PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Menuju WTN 2022
Empat Santri Terbaik PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta Menuju WTN 2022
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Bahagia rasanya, baru saja 28 Juni 2022 kemarin menyaksikan dan tasyakuran salah satu santri program Tahfidz Intensif PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta telah khatam hafalan 30 juz Al-Qur’an dengan 10 juz mutqin selama 6 bulan karantina. Semalam, PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta juga memberangkatkan empat santri Tahfidz 30 juz yang telah diuji hafalannya oleh Biro Tahfidz Daarul Qur’an dua bulan lalu dalam helatan Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) 2022. Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) adalah puncak perhelatan untuk menunjukkan kualitas program pendidikan dan dakwah Daarul Qur’an, tidak kurang dari 500 santri terbaik dari pelbagai program di seluruh Indonesia diuji dan diwisuda tiap tahunnya.

Empat santri Tahfidz itu berasal dari tiga program pembinaan yang berbeda di bawah PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta, yakni program Rumah Tahfidz, Beasiswa Tahfidz Qur’an (BTQ) for Leaders, dan Tahfidz Intensif. Insyaallah, dalam enam bulan ke depan, PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta akan merilis pembukaan kelas pembelajaran Al-Qur’an melalui program Grha Tahfidz Daarul Qur’an dan Tahfidz Intensif di dua lokasi berbeda di Yogyakarta. Atas Amanah donatur dan berbagai mitra, tiga program pembinaan ini alhamdulillaah menghasilkan dampak dan kualitas santri Tahfidz yang teruji. Ini adalah kabar baik sekaligus tantangan untuk harapan kemajuan dakwah Al-Qur’an masa depan.


Terimakasih sekali lagi untuk berbagai pihak yang terus mendukung program-program PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta. Ederra Indonesia dan Hajj Chicken adalah Sebagian yang istiqomah mendukung program-program dakwah dan pendidikan Al-Qur’an PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta, yang dalam agenda Wisuda Tahfizh Nasional (WTN) 2022 kali ini mendukung penuh perjalanan empat santri terbaik menuju Pesantren tahfizh Daarul Qur’an Tangerang.


Adalah hal yang membahagiakan semua pihak yang mendukung, ketika dari berbagai program PPPA Daarul Qur’an Perwakilan Yogyakarta dapat melahirkan para Penghafal Al-Qur’an yang akan menjadi generasi pemimpin dimana masa anak dan cucu kita semua tumbuh berkembang. Bismillaah, dan insyaallah segala kebaikan akan kembali pada yang melakukan dan yang mendukungnya. Semoga kita semua selalu tercurah keberkahan dari setiap huruf, kalimat, dan ayat yang dihafal sekaligus tetap dijaga oleh sebanyak-banyaknya Penghafal Al-Qur’an. Aamiin.

 

Salam,

Maulana Kurnia Putra, @maulanakurnia

Kepala Perwakilan Yogyakarta