Kisah Hayyi, Santri Cilik Calon Dokter Hafidz

Kisah Hayyi, Santri Cilik Calon Dokter Hafidz
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Bait-bait ayat Al-Qur'an tak pernah luput dilantunkan dari bibir mungil seorang santri yang akrab disapa dengan nama Hayyi. Seorang putri dari pasangan suami istri yang beranama Musyafa' dan Fitriyah ini memiliki nama lengkap Hayyi'lana Min Amrina Rosyada, yang saat ini baru berusia 10 tahun.

Di usianya yang masih belia, ia tak ragu untuk mondok dan jauh dari orang tua. Meski mulanya adalah permintaan dari sang ayah dan ibu, nyatanya kini Hayyi begitu senang dalam menjalani hari-harinya dengan Al-Qur'an. Baru dua tahun Hayyi belajar di Rumah Tahfidz Al-Mabrur Semarang, namun siapa sangka selama dua tahun ini ia telah mampu menghafal 12 juz Al-Qur'an.

Kini ia tengah duduk di bangku kelas empat SD. Ia begitu antusias ingin segera mewujudkan mimpinya untuk bisa menjadi seorang Dokter yang hafal Al-Qur'an. "Pengin jadi dokter yang hafal Qur'an nanti kalau udah gede, supaya bisa nolong dan bantu banyak orang," tutur Hayyi dengan wajah polosnya. Cita-citanya ini tak lain karena ia ingin menjadi perantara dalam membantu banyak orang diluar sana yang sedang sakit agar bisa sehat kembali.

Semangat dan kegigihan Hayyi seringkali menjadi motivasi untuk santri lain yang lebih dewasa darinya agar tak ketinggalan dengan semangatnya dalam menggapai impiannya. Harapannya, baik Hayyi maupun santri lainnya dapat meraih cita-cita mereka dengan baik. (ade)