Konsolidasi Program PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Semarang

Konsolidasi Program PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Semarang
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan PPPA Daarul Qur’an Semarang berkumpul di Grha Tahfidz II Daarul Qur’an Yogyakarta pada Selasa (27/10). Acara ini dilaksanakan guna melakukan konsolidasi aktivitas program dan perwakilan di dua wilayah. Konsolidasi dua wilayah strategis PPPA Daarul Qur’an dihadiri juga oleh Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur, Manajer Networking dan MPZ Diki Alaudin dan Manajer Program Reguler Dena Fadillah.

Konsolidasi dua wilayah dimulai dengan laporan dan evaluasi dua perwakilan PPPA Daarul Qur’an Yogyakarta dan Semarang yang berlanjut pada perencanaan untuk menanggapi isu strategis wilayah dan diskusi pengembangan serta arah kelembagaan. Yogyakarta dan Semarang menjadi dua wilayah strategis PPPA Daarul Qur’an karena di dua wilayah ini menjadi kantong-kantong wilayah dakwah yang cukup intens secara kualitas dan kuantitas.

Arah penguatan kelembagaan menjelang new normal tahun 2021 disampaikan Abdul Ghofur. Selain arah kelembagaan hingga 2022, Abdul Ghofur dan Diki Alaudin pun menyampaikan titik tekan pada penguatan kembali jaringan jamaah Daarul Qur’an di dua wilayah untuk pengembangan sinergi bersama PPPA Daarul Qur’an. Dena Fadillah pun menjelaskan tentang penguatan kembali program-program nasional dan wilayah pada tahun 2021 agar lebih tepat sasar, tepat guna, dan cepat lapor untuk peningkatan pelayanan pada mustahik dan muzakki.

Harapannya konsolidasi dua wilayah strategis PPPA Daarul Qur’an akan segera meluas hingga delapan wilayah strategis lain serta di 23 wilayah koordinasi sebaran program Rumah Tahfidz yang berjejaring dengan PPPA Daarul Qur’an untuk menjadi basis pengembangan program dalam negeri dan luar negeri. Di mana, target kelembagaan PPPA Daarul Qur’an dapat memberikan manfaat dan memiliki jejaring dakwah dan pemberdayaan Rumah Tahfidz di setiap desa di Indonesia dan di lima benua pada 2024. []