Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Dhuafa dan Lansia

Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Dhuafa dan Lansia
Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Dhuafa dan Lansia
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

PPPA Daarul Qur'an Surabaya bersama Mpz Rumah Tahfizh Al Amin Mojokerto berkolaborasi dengan Klinik Daqu Sehat Malang menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis untuk Dhuafa dan Lansia yang dilaksanakan di Rumah Tahfizh Al Amin Mojokerto, Sabtu (3/9). 

Disamping agenda utama yaitu pemeriksaan kesehatan, juga diadakan sosialisasi terkait Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dengan fokus utama Giat Promotif Gizi oleh Dr. Mariska.

Acara dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB diikuti oleh 39 warga yang didominasi oleh lansia dengan 4 tenaga medis dari Klinik Daqu Sehat Malang yang terlibat secara langsung untuk memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat yang hadir. 

Tujuan dari acara pemeriksaan kesehatan ini sebagai salah satu bentuk kontribusi Rumah Tahfizh Al Amin bersama PPPA Daarul Qur’an Surabaya agar terus meningkatkan kesehatan masyarakat yang kurang mampu memeriksakan kesehatannya ke dokter, juga mengedukasi masyarakat khususnya para lansia tentang pentingnya kesadaran untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin sebagai langkah preventif, Serta menambah wawasan masyarakat melalui penyuluhan kesehatan. 

"Harapan saya dengan adanya kegiatan ini bisa bisa lebih mendekatkan rumah tahfidz Al Amin dengan warga sekitar, serta acara ini bisa berkelanjutan supaya semakin banyak warga yang merasakan kebermanfaatan dari Upaya dan kerja keras kita," ucap Amirudin yang merupakan Pengurus Rumah Tahfizh Al Amin Mojokerto