Laznas PPPA Daarul Qur’an Capai 72.511 Jiwa Penerima Manfaat Sepanjang Ramadan 1443 Hijriyah

Ramadan 1443 Hijriyah telah sampai di penghujung bulan. Menyambut Idul Fitri, Laznas PPPA Daarul Qur’an atas izin Allah dapat merilis pencapaian penerima manfaat program yang digulirkan sepajang Ramadan tahun ini.

Laznas PPPA Daarul Qur’an Capai 72.511 Jiwa Penerima Manfaat Sepanjang Ramadan 1443 Hijriyah
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran
Ramadan 1443 Hijriyah telah sampai di penghujung bulan. Menyambut Idul Fitri, Laznas PPPA Daarul Qur’an atas izin Allah dapat merilis pencapaian penerima manfaat program yang digulirkan sepanjang Ramadan tahun ini.
Laporan pencapaian ini dipresentasikan oleh panitia Ramadan 1443 Hijriyah kepada jajaran direksi dan manajemen serta 12 pimpinan cabang Laznas PPPA Daarul Qur’an di seluruh Indonesia. Kegiatan dilakukan secara online melalui aplikasi zoom pada Ahad (1/5) hingga Senin (2/5) pukul 23.30 sampai 00.30 WIB.
Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur menyampaikan bahwasannya manajemen review dan rekapitulasi jumlah penghimpunan serta penerima manfaat menjadi sangat penting untuk terus diupdate perkembangannya. Hal itu untuk memastikan bahwasanya donasi yang terkumpul dari amanah para donatur dapat tersampaikan kepada para penerima manfaat.
“Manajemen review dan update rekapitulasi ini menjadi penting bagi kita semua sebagai pertanggungjawaban Laznas PPPA Daarul Qur’an kepada para donatur,” ujar Ghofur saat menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran manajemen dan kepala cabang.
Mewakili keluarga besar Laznas PPPA Daarul Qur’an, Ghofur mengucapkan terima kasih kepada para donatur, stakeholder, mitra perusahaan dan seluruh masyarakat yang masih terus membersamai lembaganya dalam dakwah tahfidzul Qur’an serta pengentasan kemiskinan.
“Alhamdulillah atas izin Allah dan dukungan dari seluruh pihak pada Ramadan 1443 Hijriyah ini kami dapat mencapai 72.511 jiwa penerima manfaat di 20 provinsi,” tutur Ghofur.
Ia menjabarkan bahwa 72.511 jiwa penerima manfaat terbagi dalam program berbagi takjil dan buka puasa Ramadan, bingkisan Ramadan, Sebar Al-Qur’an, Zakat Fitrah, pembagian Al-Qur’an braille digital, layanan mustahik, aksi mobile Qur’an, layanan dakwah, bingkisan yatim dan safari imam muda.
“Terima kasih atas amanah dan kepedulian para donatur dan seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami menyalurkan donasi kepada para penghafal Qur’an, yatim dhuafa dan mereka yang membutuhkan. Semoga menjadi penyempurna ibadah Ramadan dan setiap amalan kebaikan Allah lipat gandakan dengan pahala yang berlimpah, Aamiin,” harap Ghofur.
Ia juga mengapresiasi seluruh Sumber Daya Insani (SDI) Laznas PPPA Daarul Qur’an yang telah berikhtiar dan berjuang maksimal sepanjang Ramadan 2022 ini. “Alhamdulillah di tengah berbagai macam kondisi yang terjadi, seluruh SDI tetap terus bekerja secara optimal dan produktif demi lembaga agar terus bertumbuh. Semoga menjadi keberkahan untuk kawan-kawan semua,” imbuhnya. (ARA)