Laznas PPPA Daarul Qur'an Resmi Dapat Sertifikasi ISO 9001:2015 

Laznas PPPA Daarul Qur'an Resmi Dapat Sertifikasi ISO 9001:2015 
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur'an resmi mendapatkan sertifikasi Organisasi Standardisasi Internasional (ISO) 9001:2015 dari Worldwide Quality Assurance (WQA) pada Senin (26/7) secara virtual.

Penyerahan sertifikat tersebut diberikan oleh Regional manager WQA Muhammad Aristian kepada Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur tepat pada acara Paparan Kinerja Semester 1 Laznas PPPA Daarul Qur'an Periode Januari hingga Juni 2021.

"Dengan bangga, kami memberikan sertifikasi ISO 9001:2015 kepada Laznas PPPA Daarul Qur'an, sekamat kepada Laznas PPPA Daarul Qur'an atas keberhasilannya mendapatan sertifikasi ISO 9001:2015 ini," ungkap Aris, sapaannya.

ISO 9001 adalah sistem manajemen mutu yang diterapkan pada perusahaan-perusahaan yang menjalankan kegiatannya di bidang manufaktur, jasa, perdagangan dan lain sebagainya.

Menurut Aris, penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan dari indepens terhadap Laznas PPPA Daarul Qur'an sebab telah menerapkan sistem menegemen mutu dalam mengolah perusahaan atau lembaganya.

"Yang kami harapkan dari sertifikat ini adalah bukan selembar kertas, tapi menjadi bukti peningkatan layanan Laznas PPPA Daarul Qur'an, bahwa kinerjanya akan lebih baik lagi, diharapkan mewujudkan Laznas PPPA Daarul Qur'an menjadi organisasi modern, transparan dan profesional," ungkapnya.

Penghargaan ini bukan merupakan tujuan akhir, namun langkah awal dari proses perbaikan berkelanjutan yang diharapkan dapat membuat Laznas PPPA Daarul Qur'an semakin berkapasitas. Terlebih, di masa pandemi Covid-19 ini membuat Laznas PPPA Daarul Qur'an harus cepat beradaptasi.

Sementara itu, Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur'an Abdul Ghofur menyambut baik penghargaan ISO 9001:2015 tersebut. Sertifikasi ini merupakan buah dari perjuangan seluruh Sumber Daya Insani (SDI) Laznas PPPA Daarul Qur'an.

"Alhamdulillah, Allah mudahkan di 2021 ini kita mendapatkan sertifikasi ISO 9001:2015, yang tadinya kita agendakan pada 2022, Allah mudahkan terlaksana pada tahun ini," ungkap Ghofur.

Ia juga berharap dengan adanya sertifikasi ISO 9001:2015 ini dapat meningkatkan kinerja lembaganya. Motivasi itulah yang membuat capaian pada semester 1 terhitung sejak Januari hingga Juni 2021 ini mengalami peningkatan.

"Alhamdulillah, penghimpunan kita naik 10 persen dari sebelumnya, semoga ini merupakan tren baik untuk kita dalam mengarungi tahun 2021 dan tahun-tahun berikutnya, terima kasih atas semua dukungan yang diberikan, semoga Allah berkahi," imbuh Ghofur. []