Memanfaatkan Kelebihannya untuk Menghafalkan Al-Qur'an

Memanfaatkan Kelebihannya untuk Menghafalkan Al-Qur'an
Memanfaatkan Kelebihannya untuk Menghafalkan Al-Qur'an
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Marcheell Gibran (18), adalah salah satu santri kelas 12 di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Brebes yang berasal dari Subang, Jawa Barat. 

Marcheell sudah terbiasa dengan kehidupan dilingkungan pesantren, ia pun tidak sulit untuk langsung beradaptasi ketika masuk ke Pesantren Takhassus. Sebelumnya Marcheell mengenyam pendidikan di SMPIT Al Jumhuriyyah, yang mana pada saat itu Marcheell diharuskan untuk menghafalkan kitab dan hadits.

Tidak disangka ternyata Marcheell dapat dengan cepat menghafalkan kitab jurumiyyah dan beberapa kitab lainnya. Kelebihan menghafal yang ada dalam diri Marcheell, kemudian ia manfaatkan untuk menantang dirinya agar bisa menghafalkan Al Quran.

Menurut Marcheell kemampuan tersebut adalah sebuah kelebihan yang menjadi anugerah untuk dirinya dari Allah SWT. "Saya kan bisa ngafal kitab alhamdulilah dikasih kemudahan, pas lihat Alquran saya penasaran apa saya bisa untuk menghafalkan kitab suci yang tebal banget ini. Karena biasanya saya menghafal kitab itu tidak setebal Alquran, dan saya jadikan tantangan, bismillah bisa," tuturnya.

Alhamdulillah Marcheell sudah mengkhatamkan hafalan Alqurannya saat dibangku kelas 11 di Pesantren Takhassus. Menurutnya yang paling terpenting dalam menghafalkan alquran adalah keyakinan dan niat. 

Marcheell pun berpesan untuk kalangan anak muda saat ini agar dekat dengan Alquran, "Buatlah disetiap hari kalian terdapat keberkahan walaupun hanya dengan membaca satu halaman alquran dan istiqomahlah karena untuk dekat denganNya butuh percaya diri dan usaha yang serius," pungkasnya.

Oleh: Royana, PPPA Daarul Quran Cirebon