Santri Rumah Tahfidz Terjun Bersihkan Masjid di Tasikmalaya

Santri Rumah Tahfidz Terjun Bersihkan Masjid di Tasikmalaya
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Belasan santri rumah tahfizh terjun dalam kegiatan Kampung Bersih (Kasih), tepatnya di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Kamis (21/11). Mereka ikut membersihkan area Masjid Al-Ikhlas yang beralamat di Jalan Riungkuntul.

Para santri tampak antusias saat mengikuti kegiatan bersih-bersih masjid. Ada yang mengerjakan bagian kamar mandi, tempat wudu, menyapu, juga membersihkan jendela. Kegiatan bersih-bersih dimulai sejak pukul 13.30 WIB.

Tim Program PPPA Daarul Qur’an Bandung, M. Iqbal Tawakal (26) menyebutkan kegiatan Kasih ini memiliki tujuan untuk lebih mengenalkan baik kepada santri maupun warga sekitar tentang pentingnya kebersihan.

"Kebersihan adalah sebagian dari iman. Kalau tempat ibadah kita bersih, kita ibadahnya juga akan nyaman dan lebih khusyuk," ujar Iqbal.

Usai kegiatan Kasih, acara dilanjutkan dengan khataman Al-Qur’an dan do’a bersama di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas. Selepas Magrib seluruh santri dan pengurus menyantap hidangan buka puasa yang sudah disiapkan dan ditutup dengan foto bersama. (bdg)