Santri Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Sulsel Ikut Pelatihan Pengembangan Moral dan Etika Pemuda

Sebanyak lima orang delegasi utusan dari santri Rumah Tahfizh Badaniah Mussiang mitra binaan dari PPPA Daarul Qur'an Sulawesi Selatan dan Rumah Tahfizh Center Sulsel mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Moral dan Etika Pemuda yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Dispora Sulsel).

Santri Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Sulsel Ikut Pelatihan Pengembangan Moral dan Etika Pemuda
Delegasi dari santri Rumah Tahfizh Badaniah Mussiang
Santri Rumah Tahfizh Daarul Qur'an Sulsel Ikut Pelatihan Pengembangan Moral dan Etika Pemuda
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Sebanyak empat santri delegasi Rumah Tahfizh Badaniah Mussiang mitra binaan dari PPPA Daarul Qur'an Sulawesi Selatan dan Rumah Tahfizh Center Sulsel mengikuti kegiatan Pelatihan Pengembangan Moral dan Etika Pemuda yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Sulawesi Selatan (Dispora Sulsel).

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Tree, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, selama dua hari sejak Jum’at (11/11/2022). Keempat santri tersebut adalah Ridwan Jasmawi, Aliv Alvalen, Ryoo Syam dan Akbar.

Kegiatan ini dihadiri oleh organisasi kepemudaan dan komunitas dari Kota Makassar, seperti Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia atau KAMMI, Forum Lingkar Pena atau FLP, Bank Pena, Turun Tangan Makassar dan Gowa, dan sebagainya. 

“Tujuan diadakannya kegiatan tersebut ialah guna menumbuhkan jiwa militan kepemudaan terkait dengan isu2 kepemudaan menuju Generasi Emas 2045,” ungkap Andi Arwin Azis, selaku Kepala Dinas Dispora Provinsi Sulsel dalam sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, PPPA Daarul Qur’an Sulsel turut hadir dalam jamuan makan siang bersama sembari bersilaturahmi dengan para santri yang menjadi delegasi Daarul Qur’an Sulsel.

Adapun pesan peserta mengikuti kegiatan diutarakan oleh Ustadz Ridwan Jasmawi selaku Pembina Rumah Tahfizh Badaniah Mussiang,

“Semoga kegiatan ini akan tetap berlanjut, sebab kegiatan yang diadakan Dispora sangat bermanfaat bagi anak-anak muda untuk menuangkan ide, gagasan, dan diskusikan didalam forum. Sehingga pikiran terbuka untuk menciptakan suasana terobosan kemajuan daerah. Terkhusus untuk para santri yg mengikuti kegiatan ini, mereka bisa mendapatkan ilmu dan pengalaman dalam forum tersebut,” ujar Ridwan. []