Segera Lahir Rumah Tahfidz Baru di Kalsel Jelang New Normal

Segera Lahir Rumah Tahfidz Baru di Kalsel Jelang New Normal
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Menyongsong era new normal pasca pandemi Covid-19, rumah tahfidz di seluruh Indonesia sedang mempersiapkan kegiatan belajar dan mengajarnya kembali. Meski demikian, sejumlah rumah tahfidz telah lebih dahulu memulai kegiatannya dengan memperhatikan protokol kesehatan dari pemerintah.

Sejalan dengan ancang-ancang tersebut, Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Kalimantan Selatan sudah melangkah lebih jauh dengan melakukan persiapan pembukaan rumah tahfidz sore dan rumah tafidz khusus putri di Banjarbaru.

Ustadz Daarussoleh, korda wilayah Kalimantan Selatan mengatakan bahwa dirinya sudah memulai survey calon rumah tahfidz baru. Pada rumah tahfidz yang sebentar lagi akan berdiri itu, akan dimanfaatkan juga untuk kegiatan santri Rumah Tahfidz Al akbar 2.

"InsyaAllah, salah satu homestay di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, beberapa ruangnya akan dimanfaatkan untuk Rumah Tahfidz Al akbar 2," ujar Ustadz Daarussoleh.

Saat ini, persiapan yang dilakukan oleh pihak pengasuh rumah tahfidz hampir mencapai puncak. Harapannya, ketika persiapan telah usai, wabah Covid-19 sudah berakhir sehingga kegiatan belajar dan mengajar santri rumah tahfidz bisa berjalan dengan normal kembali.

"Persiapan sudah 80 persen, semoga Covid-19 segera berlalu, santri dan santriwati kembali meramaikan rumah tahfidz," imbuhnya. []