Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022

Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Sebagai Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) yang berorientasi pada dakwah tahfidzul Qur’an, pendidikan, dan sosial, salah satu program sosial yang dilaksanakan oleh PPPA Daarul Qur’an Malang, bekerja sama dengan Rumah Tahfidz Center, PPPA Daarul Qur’an Surabaya dan Unit Kegiatan Mahasiswa Al-Qur’an Study Club (ASC) Universitas Negeri Malang adalah Wisuda Tahfizh Jawa Timur 2022. PPPA Daarul Qur’an berusaha melaksanakan dengan sungguh-sungguh program kegiatan Tahfidzul Qur’an. Tahfidz atau menghafal Al-Qur’an adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga, dan upaya lembaga dalam menumbuhkan semangat menghafal Al-Qur’an serta upaya untuk mencetak generasi qur’ani.

Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022 digelar pada Ahad, 28 Agustus 2022 bertempat Di Masjid Al-Hikmah Universitas Negeri Malang. Kegiatan diikuti oleh 1300 lebih Santri Rumah Tahfidz, yang berasal dari rumah tahfidz dibawah naungan Daarul Qur’an yakni wilayah Probolinggo, Situbondo, Jember, Lumajang, Malang, Pasuruan, Bondowoso, Banyuwangi, Tuban, Lamongan, Surabaya, Dan Bojonegoro. Dihadiri oleh perwakilan Pemerintahan kota Malang, Drs R. Achmad Mabrur (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dan Kemasyarakatan), Diki Alauddin (Pimpinan Rumah Tahfidz Center), Sulistiono (Pimpinan Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Malang), Ramadhani (Pimpinan Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Surabaya), Ustadz Al-Faroby (Koordinator Daerah Jawa Timur 01), Ustadz Muhammad Yaqub (Koordinator Daerah Jawa Timur 02).

Acara diawali dengan Khotmil Qur’an, pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Daarul Qur’an, sambutan-sambutan, penghargaan santri berprestasi, acara inti yakni prosesi wisuda dan diakhiri dengan pembacaan ikrar wisuda serta doa. Kegiatan dibuka oleh Drs R. Achmad Mabrur, dengan memukul gong yang bertanda bahwa kegitan wisuda tahfiz jawa timur 2022, resmi dilangsungkan. Acara dimulai pukul 06.15 untuk melakukan registrasi dan berakhir pukul 11.30.

Dalam sambutannya Drs R. Achmad Mabrur (Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Dan Kemasyarakatan), “selamat kepada anak-anak ku yang sudah melaksanakan ujian tahfidz, dan hari ini kalian di wisuda. semoga kelak di masa depan Al-Quran menjadi penuntun kalian dalam mengemban amanah sebagai generasi penerus bangsa. Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan Wisuda Tahfidz Jawa Timur 2022 yang dilaksanakan di Kota Malang. Pemerintahan Kota Malang akan terus mendukung program serupa agar tetap dilangsungkan di Kota Malang”.

Diki Alauddin (Pimpinan Rumah Tahfidz Center) juga menyampaikan bahwa dengan adanya wisuda ini, membuktikan bahwa Daarul Qur’an mampu dan siap untuk mencetak generasi qur’ani. Semakin kita menjaga dan mencintai al-qur’an, insya allah. Allah akan memberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghafal al-qur’an. Tetap jaga hafalannya dan implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“senang dan bangga rasanya, bisa mengikuti wisuda tahfidz di malang. Jadi semakin semangat untuk menghafal 30 juz, supaya dapat piagam dan dipanggil keatas panggung” ujar Achmad, salah seorang peserta wisuda tahfidz.