BRI Peduli Ikut Dukung Pembangunan Institut Daarul Qur'an

BRI Peduli Ikut Dukung Pembangunan Institut Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Institut Daarul Qur’an (Idaqu) telah diresmikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia Fachrul Razi pada Kamis (5/3). Begitu banyak pihak yang memberikan dukungan atas berdirinya kampus berbasis tahfidzul Qur’an ini. Mulai dari pemerintah, perusahaan hingga para donatur yang setia membersamai perjuangan dakwah Qur’an ini.

Salah satunya adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). Melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR), BRI Peduli memberikan Rp1,5 miliar untuk pembangunan Masjid Al-Anwar. Masjid itu kini telah berdiri kokoh di lingkungan Idaqu yang berada di Kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.

“Bantuan ini sudah menjadi komitmen kami sejak akhir 2019 lalu. Alhamdulillah kami bersyukur simbolis penyerahan bisa dilaksanakan hari ini bertepatan dengan peresmian. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ujar Wakil Pemimpin Wilayah Operasional (WPO) BRI, I.K. Kusuma Wardhana.

Rektor Idaqu Muhammad Anwar Sani mengucapkan terima kasihnya kepada Bank BRI juga seluruh donatur yang mendukung penuh pembangunan kampus yang diharapkan melahirkan generasi penerus bangsa berjiwa Qur’ani itu. “Semoga keberkahan  selalu menyelimuti semua pihak yang telah menjadi bagian dari berdirinya Idaqu,” tuturnya.

Saat ini sudah berdiri masjid dan 11 kelas dan ruang serbaguna serta sejumlah fasilitas lainnya di Idaqu. Dalam peresmian itu, turut hadir Duta Besar Saudi Arabia untuk RI H.E. Mr. Esam A. Abis Al Thagafi, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, Dewan Pembina Daarul Qur’an KH Yusuf Mansur dan sejumlah tokoh lainnya. (ara/mnx)