Peringati Maulid Nabi Muhammad, PPPA Daarul Qur’an Bogor Gelar Tabligh Akbar

Peringati Maulid Nabi Muhammad, PPPA Daarul Qur’an Bogor Gelar Tabligh Akbar
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

PPPA Daarul Qur’an Bogor menggelar tabligh akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam di Masjid Al-Amanah Villa Duta, Bogor, pada Sabtu (31 /10).  

Mengusung tema "Al-Qur’an Sebagai Akhlak Rasulullah” tabligh akbar kali ini menghadirkan mubaligh Syaikh Ahmad Al-Misry. Ia merupakan salah seorang pengisi acara Damai Indonesiaku di TV One. 

Dalam sambutannya Kepala Cabang PPPA Daarul Quran Bogor, Muhammad Thoriqin mengatakan, tabligh akbar ini sebagai wujud kecintaan dan penghormatan umat muslim kepada Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam, sekaligus dijadikan sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan, serta menjadi wadah silaturahmi kita sebagai umat muslim. Kajian dimulai dengan dzikir pagi bersama yang dipimpin oleh jamaah Muslimah Daarul Quran. 

Dalam kajian tersebut Syaikh Ahmad Al-Misry mengatakan keislaman Rasulullah benar-benar seseuai dengan istilah Al-Qur’an, “kaffah”. Inilah yang istimewa disebutkan didalam sebuah riwayat dari Aisyah Ra berkata, “akhlaq Rasulullah adalah Al Qur’an”, maknanya, bahwa Rasulullah beramal dengan apa yang ada didalam Al Qur’an dan menjauhi setiap larangan yang ada didalam Al-Qur’an.

Sambungnya, pada seluruh aspek kehidupan, ia tidak hentinya memandu, membimbing, memberi pencerahan agar umat manusia kembali menuju fitrah Allah, yaitu tauhid. Dunia tidak pernah dibenci dan dipisahkan dari akhirat. Ia menjadikan dunia sebagai ladang akhirat.

Seluruh masyarakat dan tamu undangan yang hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wassalam tersebut nampak antusias mengikuti ceramah yang disampaikan dan diakhiri dengan do'a bersama yang dipimpin langsung oleh Syaikh Ahmad Al-Misry. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Qur’an Bogor