Kolaborasi PPPA Daarul Qur'an dan BPKH Tanggapi Banjir di Ciledug

Kolaborasi PPPA Daarul Qur'an dan BPKH Tanggapi Banjir di Ciledug
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an bersama Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melakukan kegiatan respon banjir yang melanda wilayah Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang, Banten, Senin (22/2). Kegiatan tersebut disambut antusias oleh ketua RT 04 RW O7 serta warga setempat.

“Bantuan yang diberikan oleh PPPA Daarul Qur’an dan BPKH adalah bagian dari kontribusi yang kami lakukan, insyaAllah dana dari para donator PPPA Daarul Qur’an, dana para jamaah haji, dan dari para donatur lainnya menjadi keberkahan, serta turut minta didoakan PPPA Daarul Qur’an, BPKH, dan donaturnya agar terus menjadi solid,” ungkap Abdul Ghofur selaku Direktur Utama PPPA Daarul Qur'an.

Sementara itu, Anggota Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan, Rahmat Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk komitmen BPKH dan PPPA Daarul Qur'an menangapi bencana banjir di Ciledug.

“Ujian itu berupa nikmat dan musibah, musibah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan membangun kesabaran. Ini adalah salah satu bentuk kerjasama PPPA Daarul Qur’an dengan BPKH, membentuk komitmen untuk mengatasi masalah. Seberat apapun akan dibantu, insyaAllah. Mari kita mengambil hikmah dari musibah ini,” ucap Rahmat.

Dalam pertemuan bersama Ketua RT, Dena Fadillah, Manager Program Kemanusiaan dan Pemberdayaan berkata, “di sini juga terdapat Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Putri Ciledug yang bisa dimanfaatkan oleh warga untuk menghafal Qur’an, Rumah Tahfidz ini juga terdampak oleh banjir, Alhamdulillah ada tim Kampung Bersih (Kasih) PPPA Daarul Qur’an dan tim Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur’an yang membantu membersihkannya.”

PPPA Daarul Qur’an bersama BPKH juga menyelenggarakan kegiatan-kegiatan untuk warga setempat yang terdampak banjir, diantara kegiatannya adalah Mobile Qur'an hingga trauma healing.

Fasilitas kesehatan dan dapur umum sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang terdampak banjir. Dengan adanya kolaborasi antara PPPA Daarul Qur’an dengan BPKH sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi para korban bencana banjir.

“Ucapan terima kasih dan mohon maaf atas situasi sekarang pasca banjir yang disampaikan oleh ketua RT kepada PPPA Daarul Qur’an dan BPKH atas kedatangannya, semoga segala kebaikan yang diberikan balasan oleh Allah.” tuturnya.