Menjadi Anak Gaul yang Saleh

Menjadi Anak Gaul yang Saleh
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Rumah dan jalanan warga semakin penuh untuk jamaah kajian. Siang hari yang panas tak membuat jamaah loyo mengikuti kajian di Teras Dakwah Yogyakarta pukul 13.20 WIB.

Di bawah pepohonan dan teras bertingkat kajian dengan tema "Biar Muda Tapi Gaul" disampaikan oleh Ustad Ahmad Jameel dan Ustad Evie Effendi. Acara tersebut merupakan roadshow ke lima Ustadz Evie Effendi yang diadakan oleh PPPA Daarul Qur'an Yogyakarta pada Jumat (4/5).

Ustad Jameel menilai anak muda Indonesia harus berdakwah melalui tulisan agar Islam tidak terkontaminasi dengan oknum-okmum yang membuat Islam dicap Radikal dan Liberal serta hal negatif lainnya. “Anak muda Indonesia pasti bisa mengatasi permasalahan itu,” ujarnya.

Begitu pula dengan Ustad Evie yang mengungkapkan alasan kenapa anak mudah harus saleh. Ia pun menyebutkan Alqur’an Surat Al Anbiya ayat 105 yang artinya, “Dan sungguh, telah kami tulis di dalam Zabur setelah tertulis di dalam Az-Zikr (Lauh Mahfudz), bahwa bumi ini akan diwarisi oleh hamba-hambaKu yang saleh".

“Orang saleh pasti pinter, orang pinter belum tentu saleh,” lanjut Ustad Evie. Menurutnya, Allah akan memudahkan langkah kita dalam berdakwah jika kita menjalaninya sesuai kapasitas dan potensi serta percaya semua janjiNya.

Ustad Evie menutup dengan Alqur’an Surat Al Fatir ayat 29, "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah (Alqur’an) dan melaksanakan salat serta menginfakan sebagian rezeki yang kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak pernah rugi".

Semoga Allah SWT memudahkan kita semua untuk terus bertakwa, Aamiin.