Mobile Qur’an Sampai ke Penjuru Panai Hilir

Mobile Qur’an Sampai ke Penjuru Panai Hilir
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Mobile Qur'an PPPA Daarul Qur’an Medan tiba di penjuru Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara, Jumat (9/9). Mobile Qur'an kali ini diadakan di wilayah Panai hilir tepatnya di sekitar kelurahan Sei Berombang.

Terdapat empat titik aksi yaitu Pesantren Al-Mushthofa, Rumah Tahfidz Ar-Rahmah, Yayasan Al-Ittihadiyah dan Rumah Tahfdiz Madinatul Qur’an. Setibanya di lokasi, Mobile Qur'an langsung disambut antusias oleh anak-anak yang tak sabar mendengar dongeng.

Tampaknya mereka sudah menunggu dan tidak sabar untuk segera mendengarkan cerita. Adapun tema dongeng yang dibawakan yaitu menceritakan tentang seorang anak yang termotivasi untuk membaca Al-Qur'an.

Suara nyaring anak-anak memenuhi seluruh ruangan masjid, membuat suasana menjadi ramai. Tampak jelas dari wajah masing-masing anak bahwa mereka sangat tertarik mendengarkan cerita.

"Kapan kakak-kakak datang kesini lagi, kami mau dengar cerita yang lain," ujar salah satu anak, usai mendongeng selesai. "Aku mau jadi anak yang sholehah," timpal anak yang lain.

Harapan dari terselenggaranya aksi Mobile Qur'an kali ini adalah untuk memotivasi anak-anak agar rajin membaca Al-Qur'an dan mengamalkannya, terkhusus anak-anak yang berada di wilayah Panai Hilir.

“Semoga kebermanfaaan dari kegiatan Mobile Qur'an ini bisa dirasakan lebih banyak orang lagi. Terima kasih untuk doa dan dukungan dari para donatur, ayah dan bunda semua,” ujar Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Medan, Faisal Azhar Harahap. []

Oleh: Endang, PPPA Daarul Qur’an Medan