PPPA Daarul Qur’an Semarang Gelar Kajian Parenting, Sinergi Peran Orang Tua dan Guru Ngaji

PPPA Daarul Qur’an Semarang menyelenggarakan Program Parenting untuk walisantri TPQ Daqu-Generation dengan mengusung tema "Sinergi Peran Orangtua dan Guru Ngaji dalam Mewujudkan Anak yang Shalih/Shalihah" bertempat di kantor PPPA Daarul Qur’an Semarang.

PPPA Daarul Qur’an Semarang Gelar Kajian Parenting, Sinergi Peran Orang Tua dan Guru Ngaji
PPPA Daarul Qur’an Semarang Gelar Kajian Parenting, Sinergi Peran Orang Tua dan Guru Ngaji
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Banyak orang tua yang mengharapkan anaknya menjadi shalih dan shalihah sehingga mereka berlomba-lomba mengikuti berbagai seminar parenting, mencarikan sekolah terbaik, ataupun memberikan berbagai macam fasilitas untuk menunjang pendidikan sang buah hati.

Namun, banyak dari mereka yang melupakan bahwa dalam mendidik anak perlu adanya keteladanan orang tua dalam.

Karena pada faktanya banyak para orang tua yang akhirnya kesulitan mencetak dan mendidik anak-anak mereka sesuai cita-cita. Bisa jadi karena mereka tidak paham soal keteladanan orang tua dalam mendidik anak ataupun hal lainnya.

Tak jarang ditemukan anak-anak yang bersikap jauh dari sopan dan adab. Bahkan cenderung berani terhadap orang tua dan gurunya sendiri pun banyak kita temukan beberapa kasus seorang anak yang melawan orang tuanya sendiri, tidak mau mendengarkan nasihat, suka menghardik maupun gampang membantah. Hingga berujung pelampiasan kepada teman di luar, melalui aksi tawuran ataupun kekerasan.

Untuk itu, pada Ahad (24/7) PPPA Daarul Qur’an Semarang menyelenggarakan Program Parenting untuk walisantri TPQ Daqu-Generation dengan mengusung tema "Sinergi Peran Orangtua dan Guru Ngaji dalam Mewujudkan Anak yang Shalih/Shalihah" bertempat di kantor PPPA Daarul Qur’an Semarang.

Materi yang disampaikan oleh Ustadz Joko winarso begitu menarik dan penuh bobot sehingga walisantri pun semangat mengikuti acara ini. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pertanyaan yang begitu banyak dari para walisantri.

“Alhamdulillah miss, saya senang sekali ketika mendapat undangan Kajian Parenting untuk walisantri ini. Memang peran orangtua dalam bekerja sama mendidik anak itu penting, tidak hanya guru saja. Dan Alhamdulillah saya merasakan perubahan pada anak saya zidan setelah ikut mengaji di TPQ Daqu-Generation,” tutur Ibu Witri selaku wali santri dari M. Zidane

“Alhamdulillah Zidan sekarang mulai lebih rajin sholat berjama’ah dimusholla dan membaca buku ngajinya dirumah. Terima kasih kepada Asatidz pengajar TPQ Daqu-Generation yang sudah memberikan ilmu dan materi dalam hal keagamaan. Semoga ke depannya bisa terus bekerjasama dalam mencetak generasi shalih/ shalihah. Aamiin.” imbuhnya

Ustazdah Afif selaku assatidz TPQ Daqu Generation mengungkapkan nanti nya kegiatan ini akan rutin digelar secara berkelanjutan untuk walisantri dengan tujuan agar kerjasama antara walisantri dan guru ngaji dalam mendidik anak dapat terus terjalin untuk menciptakan anak yang shalih/shalihah.

Oleh : Nisa, PPPA Daarul Qur'an Semarang