Santri Tompobulu Tetap Semangat Belajar Al-Qur'an di Tengah Pandemi

Santri Tompobulu Tetap Semangat Belajar Al-Qur'an di Tengah Pandemi
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Pandemi Covid-19 sama sekali tidak mengurungkan semangat para santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Tompobulu, Maros, Sulawesi Selatan untuk tetap belajar Al-Qur'an. Anak-anak dengan semangatnya berangkat dari rumah ke tempat mengaji tanpa rasa takut. 

Padahal, kebanyakan dari mereka harus menempuh jarak yang jauh dengan medan terjal. Bahkan harus melewati persawahan, bebatuan, hingga air terjun. Semua itu mereka lakukan demi Al-Qur'an.

Anak-anak yang dulunya belajar mengaji di bawah kolong rumah milik Syamsir, salah seorang warga, kini sudah bisa menikmati fasilitas ruang kelas yang memadai. Atas izin Allah dan berkat dukungan dari para donatur, rumah tahfidz impian anak-anak pedalaman Maros sudah berdiri kokoh. 

Namun keterbatasan ruang kelas membuat mereka harus belajar bergantian. Setiap harinya kelas dibagi menjadi dua gelombang dengan waktu belajar mulai dari pukul 09:00-12:00 WITA.

Andi Kurniawan, Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Makassar berkata, “sahabat, anak-anak santri di sana masih membutuhkan ruang kelas lagi. InsyaAllah,  PPPA Daarul Qur’an Makassar kembali akan membangunkan satu ruang kelas untuk mereka. Yuk sama-sama kita berikhtiar untuk menyediakan fasilitas belajar yang memadai untuk mereka, agar belajar mengaji tidak mesti bergantian lagi.”(nunung)