Sigab PPPA Daarul Qur’an Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Luwu

Sigab PPPA Daarul Qur’an Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir dan Longsor di Luwu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Sudah dua pekan lebih TIM Siaga Bencana (Sigab) PPPA Daarul Qur’an bergerilya di lokasi bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Chandra Ramis, Koordinator Sigab PPPA Daarul Qur’an melaporkan bahwa ada lima desa yang terdampak banjir bandang yaitu Desa Siteba, Desa Santandung, Desa Ilan Batu, Desa Bululondon dan Desa Pempiongang. Kelima desa tersebut sempat terisolir dikarenakan akses jalan masih tertutup oleh sisa-sisa longsor.

Saat terjun ke lokasi, Tim Sigab kemudian mendata jumlah korban yang terdampak dan juga berbelanja kebutuhan warga setempat, yakni perlengkapan orang dewasa, bayi dan juga obat-obatan.

Alhamdulillah, lokasi pertama yaitu Desa Siteba, Tim Sigab disambut oleh warga setempat yang sangat menanti bantuan. Selagi membagikan bantuan, Tim Sigab juga membuka posko layanan kesehatan. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada BPKH dan PPPA Daarul Qur’an yang telah memberikan bantuan yakni 30 paket pakaian dewasa dan 60 untuk anak-anak,” ujar Jusdi Gangga Salama, Kepala Desa Siteba.

Menuju lokasi kedua, Tim Sigab menghentikan perjalanannya menggunakan mobil dikarenakan akses jalan yang masih tertutup oleh sisa-sisa longsor. Nampak juga ekskavator yang masih bekerja membebaskan jalur. Hingga akhirnya Tim Sigab meminjam kendaraan warga berupa sepeda motor untuk membawa puluhan paket yang akan dibagikan. 

“Alhamdulillah telah kami salurkan bantuan berupa pakaian orang dewasa 200 paket, perlengkapan bayi 50 paket dan adapun juga obat-obatan. Alhamdulillah juga masyarakat sangat senang atas bantuan yang telah diberikan oleh BPKH yang bekerjasama dengan PPPA Daarul Qur’an. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan, keberkahan dan kelapangan rezeki,” ungkap Chandra. []

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur’an Makassar