Simpul Daqu untuk Indonesia

Simpul Daqu untuk Indonesia
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Simpul Daqu diresmikan pada Ahad (4/9) lalu melalui acara yang digelar secara virtual di Youtube Channel Pesantren Daqu. Ini merupakan kesempatan yang dibuka oleh Daarul Qur'an kepada masyarakat yang mau bergabung bersama keluarga besar Daqu dengan menjadi simpul Daqu.

Ustadz Tarmidzi, selaku Pimpinan Direktorat Ekonomi Daarul Qur'an berkata, "Simpul Daqu untuk Indonesia, bagaimana Simpul Daqu yang dulu berkisar tentang mengajak orang bersedekah, tapi sekarang kita lebih luas lagi, jadi masyarakat bisa bersedekah juga bisa mempromosikan jualan-jualan yang ada di Daqu, tapi dapet hasil. Ini sangat luar biasa buat kita semua."

Menurutnya, Simpul Daqu sebenarnya bukan hal baru lagi bagi Daarul Qur'an. Mengingat, kegiatan kebaikan kepada sebanyak-banyaknya orang, dan bahkan kini membuka potensi ekonomi pula. Lebih lagi, Simpul Daqu ini dapat menjadi pintu rizki dan pahala bagi semuanya.

Selain itu, Simpul Daqu juga dapat menjadi pendongkrak perekonomian nasional yang kini masih 'sakit' karena wabah Covid-19. Sebab, setiap anggotanya berpeluang menjadi pengusaha.

Dalam acara tersebut hadir pula putri pertama Ustadz Yusuf Mansur, yakni Wirda Mansur. Dalam penyampaiannya ia mengatakan bahwa sebagai seorang milenial pastinya para pemuda ingin mandiri dan tidak lagi merepotkan orang tua. Maka, Simpul Daqu merupakan salah satu solusi untuk kemandirian milenial tersebut.

"Sudut pandang secara milenial, kita pasti pgn bebas finansial, kita pgn mandiri, nggak bergantung sama orang tua, kendalanya adalah kita investasi, harus punya usaha, jualan. Diantara ketiga ini mana yang lebih efisien?" ujar Wirda.

Cara mendaftanya sangat mudah, cukup klik simpuldaqu.id dan ikuti petunjuknya. Jadi, tunggu apa lagi? Mari bersiap menjadi pengusaha. []