Alumni Kader Tahfizh Terdampak Gempa Cianjur, Satu Keluarga Selamat Namun Rumah Hancur

Alumni program Kader Tahfizh bernama Ilah menjadi salah satu warga Cianjur yang terkena dampak gempa bumi. Informasi tersebut didapatkan langsung darinya melalui pesan di grup WhatsApp.

Alumni Kader Tahfizh Terdampak Gempa Cianjur, Satu Keluarga Selamat Namun Rumah Hancur
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Alumni program Kader Tahfizh bernama Lilah menjadi salah satu warga Cianjur yang terkena dampak gempa bumi. Informasi tersebut didapatkan langsung darinya melalui pesan di grup WhatsApp.

"Bismillah, Assalamualaikum.wr.wb Ustadz, Ustadzah dan teman-teman, Subhanallah, Alhamdulillah. Saat kejadian gempa kemarin kondisi saya sedang berada di rumah Cugenang sehingga dapat merasakan langsung guncangan dahsyat 5,6 SR itu," kata Lilah.

Meski merasakan guncangan gempa dahsyat tersebut Lilah memastikan dirinya dan anggota keluarga dalam keadaan selamat. "Alhamdulillah, saya, anak, suami beserta keluarga lainnya selamat," ujarnya.

Sebelumnya memang ada salah satu anggota keluarga yang sempat tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempa. Namun, anggota keluarga lainnya cepat bereaksi sehingga dapat segera diselamatkan.

Lilah mengungkapkan bahwa kondisi rumahnya sangat parah akibat gempa bumi. Setidaknya ada tiga kamar dan satu ruangan keluarga runtuh. Hal itu tentu saja membuat rumah tersebut tidak dapat ditempati untuk sementara waktu.

Ia juga sudah mengungsi ke rumah ibunya yang berada di Cipanas, Bogor. Sebelum mengakhiri informasinya, ia sempat meminta doa dari rekan-rekannya agar dirinya dan keluarga dapat sabar menghadapi cobaan tersebut.

"Mohon doanya, agar kami dapat melalui ujian ini dengan sabar, kuat, dan tawakal," pungkasnya. []