Berkiprah dalam Gerakan Zakat Indonesia, PPPA Daarul Qur’an Laznas Resmi Sejak 2018

Berkiprah dalam Gerakan Zakat Indonesia, PPPA Daarul Qur’an Laznas Resmi Sejak 2018
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) PPPA Daarul Qur’an masih terus berupaya untuk terus mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Salah satu ikhtiar yang dilakukan adalah dengan turut berkiprah dalam gerakan zakat.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur menyampaikan, sejak mendapat izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada 2018 lalu, lembaganya fokus menggulirkan program-program zakat. 

“Izin pengelolaan zakat dari Kemenag RI untuk Laznas PPPA Daarul Qur’an sendiri tercatat dalam Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia nomor 367 tahun 2018 tentang Pemberian Izin Kepada Yayasan Daarul Qur'an Nusantara Sebagai Lembaga Amil Zakat Skala Nasional,” ujar Ghofur dalam keterangan persnya pada Ahad, 22 Januari 2023.

Ghofur mengatakan, sejumlah program zakat Laznas PPPA Daarul Qur’an yang telah berjalan yakni zakat untuk pejuang Qur'an, zakat yatim dhuafa penghafal Qur'an hingga zakat penghasilan. Dana zakat yang telah terkumpul pun langsung disalurkan kepada penerima manfaat.

“Alhamdulillah atas kepercayaan masyarakat yang telah menitipkan zakatnya ke Laznas PPPA Daarul Qur’an, ada ratusan ribu penerima manfaat yang terbantukan. Mulai dari anak-anak yatim dhuafa yang bisa melanjutkan pendidikan dan jadi penghafal Qur’an sampai pemberdayaan ekonomi untuk para mustahik,” tuturnya. (ara)