Di KIBI, UYM Doakan Jamaahnya yang Sedang Tertimpa Masalah

Di KIBI, UYM Doakan Jamaahnya yang Sedang Tertimpa Masalah
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an menggelar Kajian Islam Bulanan Istiqlal (KIBI) yang dilaksanakan pada Ahad (24/11/2019) di Masjid Istiqlal, Jakarta. Kajian rutin ini dihadiri tak hanya internal Daarul Qur’an namun juga jamaah dari Ustadz Yusuf Mansur.

Pada KIBI kali ini, beberapa jamaah diberi kesempatan untuk mengungkapkan isi hatinya kepada Ustadz. Seperti Iin, misalnya. Ibu yang berasal dari Salatiga ini mengaku mengumpulkan uang untuk bisa datang ke Istiqlal guna mengikuti pengajian bulanan ini.

“Saya baru pertama kali datang ke sini. Saya kumpulkan uang untuk bisa datang ke pengajian Ustadz,” katanya sambil terisak.

Ada juga Wahyudin dari Cikampek. Laki-laki asal Cikampek ini juga mengaku baru pertama kali datang ke pengajian ini.

“Saya baru kali ini masuk Istiqlal, saya pengin bertobat, banyak masalah. Saya mau minta tolong didoain,” ucapnya.

Ketika Ustadz menanyakan apa saja masalahnya, lelaki ini tak kuasa menjelaskan. Ia lalu maju ke depan sembari membawa selembar kertas yang diduga berisi segala macam masalahnya. Ustadz pun membuka kertas tersebut dan membacanya dalam hati. Lalu ia pun mengajak seluruh jamaah untuk mendoakan semua orang yang sedang ditimpa masalah.

“Kita doain dulu Pak Wahyudin dan semua yang sedang bermasalah, semua yang punya kesulitan, persoalan. Semoga segera Allah tolongin. Al-Fatihah,” ajaknya.

Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur juga turut hadir dalam pengajian kali ini. Menurutnya, pengajian bulanan ini dapat menjadi tempat pemberhentian sejenak dari beragam aktivitas, untuk menata kembali keimanan dan mengisi ulang semangat dakwah para jamaah.

“Semoga kajian rutin ini ke depannya terus dipenuhi oleh orang-orang saleh. Selanjutnya kita dapat mengajak keluarga atau saudara, keluarga besar Daarul Qur’an, dan tetangga sekitarnya untuk bersama-sama mengkaji ayat-ayatNya. Insya Allah,” pungkasnya. (mnx/ara)