Perjuangan Bu Nunung Melahirkan Tanpa Kehadiran Suami

Perjuangan Bu Nunung Melahirkan Tanpa Kehadiran Suami
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Senyum lepas terlihat dari raut wajah Ibu Nunung sembari menggendong anak keduanya. Meskipun tanpa didampingi sang suami, ibu Nunung sangat bersyukur bisa melahirkan anaknya secara normal.  Muhammad Januar Rizki, itulah nama yang diberikan sang Ibu untuk putra keduanya. Nama yang berarti do'a agar sang anak bisa mengikuti sifat Rasul.

Dua bulan sudah ayah dari bayi yang dilahirkan Bu Nunung menghilang tanpa kabar setelah pamit ke Kalimantan untuk bekerja. Sementara ia harus memenuhi kebutuhan anak pertama dan bayinya yang baru lahir tanpa nafkah dari suami. Berat memang, tapi Bu  Nunung tetap berikhtiar.

Muhammad Januar Rizki lahir dengan berat 3,7 kilogram dan tingginya 50cm. Perjuangan Ibu Nunung melahirkan sang anak tanpa dukungan suami, tak membuatnya menyerah dan putus asa. Ia tetap kuat dan bisa melalui semuanya seorang diri.

Atas dukungan dari seluruh donatur PPPA Daarul Qur’an Bandung mendapat kesempatan mengunjungi kediamannya Bu Nunung di Jalan Cilember, Cimahi, Jawa Barat pada Rabu (15/1). Raut bahagia terpancar saat ia mengetahui bahwa banyak donatur yang ikut meringankan bebannya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak PPPA Daarul Qur’an Bandung dan seluruh donatur yang sudah meringankan beban saya. Alhamdulillah, semoga Allah membalas kebaikan semuanya,” tutur Bu Nunung haru.

Pimpinan PPPA Daarul Qur’an Bandung, Dena Fadillah berharap bantuan berupa biaya persalinan dan kebutuhan bayi bisa bermanfaat untuk Bu Nunung dan anak-anaknya. “Senyum bahagia Bu Nunung merupakan senyum kebahagiaan kita, semoga PPPA Daarul Qur’an Bandung bisa terus menebar kebaikan dan semakin banyak senyum yang terukir dari para penerima manfaat,” tutur Dena. (zantina/ara)