PPPA Daarul Qur’an Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama

PPPA Daarul Qur’an menggelar agenda Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar SDI Laznas PPPA Daarul Qur’an pada Senin (18/4) di depan Gedung Grha Daarul Qur’an.

PPPA Daarul Qur’an Gelar Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an menggelar agenda Silaturahmi dan Buka Puasa Bersama Keluarga Besar SDI Laznas PPPA Daarul Qur’an pada Senin (18/4) di depan Gedung Grha Daarul Qur’an.

Dalam kata sambutannya, Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Abdul Ghofur mengatakan bahwa agenda Buka Puasa Bersama bertujuan untuk meningkatkan solidaritas antarsesama sumber daya insani (SDI) PPPA Daarul Qur’an. Selain itu, dengan acara ini, ia juga berharap Allah swt. menurunkan rahmat dan karunia-Nya di bulan suci Ramadan ini kepada seluruh umat Islam.

“Mudah-mudahan dengan wasilah pertemuan kali ini dapat mengundang rahmat dan karunia Allah. Dengan izin Allah, kita dapat mencapai target lebih dari target amalan bulan Ramadan yang kita tetapkan,” katanya.

Ghofur juga mengajak kepada seluruh SDI PPPA Daarul Qur’an untuk terus meningkatkan syiar agama Islam selama bulan Ramadan.

“Mudah-mudahan, ini menjadi pendorong kita untuk sampai target Ramadan kita, bahkan target sampai Ramadan lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Ust. Dr. Anwar Sani, dalam sambutannya, mengatakan bahwa dirinya bangga dengan capaian salah satu program PPPA Daarul Qur’an yakni Rumah Tahfidz. Ia mengatakan bahwa kini Rumah Tahfidz di seluruh Indonesia telah berkembang pesat.

“Banyak perubahan dan dinamika yang terjadi di Rumah Tahfiz ke arah yang lebih baik. Sekarang, sudah ada Rumah Tahfidz yang bertansformasi menjadi semacam pesantren. Mulai dari jumlah santri, jumlah pengajar, hingga infrasturktur sudah semakin meningkat,” ungkapnya.

Senada dengan Ust. Sani, Sekretaris Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Ust. Tarmizi As Shidik meminta kepada segenap SDI PPPA Daarul Qur’an untuk terus mengembangkan kurikulum Rumah Tahfidz di seluruh Indonesia. Hal ini agar Rumah Tahfidz memiliki kurikulum yang semakin bagus.

“Kita semua mesti sama-sama meningkatkan kurikulum Rumah Tahfidz yang kita miliki. Maka, mesti diperkuat kurikulumnya. Mudah-mudahan, kita bisa perbaiki hal itu,” katanya.

Terakhir, sebelum acara ditutup dengan doa, Pimpinan Dewan Syariah Daarul Qur’an, KH. Ahmad Kosasih menyampaikan tausiah keagamaan kepada seluruh hadirin. Ia menuturkan bahwa, seluruh SDI PPPA Daarul Qur’an mesti memaknai dengan baik peristiwa 17 Ramadan.

“Peristiwa 17 Ramadan ini bukan hanya Nuzulul Qur’an, namun juga ada peristiwa istimewa lain yakni peristiwa Badar,” ujarnya.

Dalam peristiwa tersebut, lanjut KH. Kosasih, umat Islam memiliki keyakinan kepada Allah yang amat kuat. Mereka yakin bahwa Allah akan membantu semua perbuatan baik umat Islam.

“Maka dari itu, ikhtiar kita mesti dibarengi dengan keyakinan dan doa kepada Allah agar dapat terwujud,” katanya.

Di akhir tausiahnya, KH. Kosasih menekankan tiga hal penting yang jangan sampai dilupakan oleh seluruh SDI PPPA Daarul Qur’an.

“Satu pesan terakhir, ingat selalu doa, tawakal, dan amal,” pungkasnya.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Ust. Dr. Anwar Sani, Pimpinan Dewan Syariah Daarul Qur’an, KH. Ahmad Kosasih. Selain itu, dihadiri pula oleh Sekretaris Yayasan Daarul Qur’an Nusantara, Ust. Tarmizi As Shidik, Direktur Utama PPPA Daarul Qur’an, Abdul Ghofur, Direktur Operasional PPPA Daarul Qur’an, Abdul Sidik, dan segenap SDI PPPA Daarul Qur’an.

Oleh: Yudi