PPPA Daarul Qur'an Seamarang Salurkan Paket Imun untuk Santri

PPPA Daarul Qur'an Seamarang Salurkan Paket Imun untuk Santri
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Pandemi Covid-19 di Indonesia yang tak kunjung berakhir membawa kita semua pada situasi yang penuh dengan dinamika perubahan. Per Januari 2022, situasi pandemi Covid-19 di Indonesia  kembali meningkatkan dengan hadirnya varian baru. Tentunya kabar ini kembali menimbulkan kekhawatiran di semua tatanan termasuk di tatanan pesantren. 

Pesantren merupakan salah satu cluster yang berisiko terjadinya penularan virus karena tempat berkumpul banyak santri. Berbagai aktivitas santri sering dilakukan secara bersama. Hal ini menjadi risiko yang besar terhadap penularan Covid-19, jika tidak ada upaya yang dilakukan. Kondisi ini menjadi salah satu pendorong kembali diluncurkannya program Jaga Santri yang diwujudkan dengan penyaluran paket Imun dan Hygiene Kit untuk para santri oleh PPPA Daarul Qur’an bersama PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Persero.

Pesantren Takhassus Daarul Qur’an Tegal yang berlokasi Desa Kalisoka, Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal menjadi salah satu lokasi penerima bantuan ini. Acara pentasyarufan dijalankan dengan protokol kesehatan pada Selasa, (8/2). Tak hanya paket imun dan hygiene kit yang diberikan namun juga disertai dengan penyerahan bantuan paket sembako serta kegiatan upgrading softskills untuk para santri.

"Terima kasih banyak kepada PT  SMI Persero dan pengurus PPPA Daarul Qur'an Jawa Tengah serta donatur yang membantu memberikan bantuan ini.  Bagi kami bantuan dan kegiatan ini sangatlah berarti serta sangat bermanfaat. Semoga ke depannya PT SMI Persero dan donatur PPPA Daarul Qur'an bisa terus sukses dan membantu para santri serta masyarakat yang membutuhkan,” Ustadz Ammar selaku Pengasuh Pesantren Takhassus Tegal. 

Zaenul Komar selaku Kepala Cabang mengemukakan, Laznas PPPA Daarul Qur'an mengucapkan terima kasih kepada PT SMI Persero serta donatur yang mengamanahkan donasinya kepada Laznas PPPA Daarul Qur'an. “InsyaaAllah donasi dan bantuan yang diamanahkan akan kami salurkan tepat sasaran kepada mereka yang membutuhkan. Semoga apa yang PT  SMI dan donatur berikan digantikan pahala yang berlipat dari Allah. Semoga kerja sama dalam kebaikan ini dapat berlangsung terus dan mendapatkan ridho dari Allah SWT,” ujarnya.

Sebelumnya dalam ikhtiar melawan pandemi Covid – 19 ini, bersama dengan PT SMI Persero juga telah diserahkan bantuan tabung oksigen dan pelatihan satgas Covid di lingkup Laznas PPPA Daarul Qur'an Jawa Tengah. 

Selanjutnya, penyerahan bantuan paket imun dan hygiene kit ini secara bertahap akan diberikan untuk santri di Rumah Tahfizh dan Pesantren Takhassus binaan dan mitra dari Laznas PPPA Daarul Qur'an.

Oleh : Sinta, PPPA  daarul Qur'an Semarang