Rumah Kakek Turi Ambruk Diterpa Hujan Badai dan Tanah Longsor

Rumah Kakek Turi Ambruk Diterpa Hujan Badai dan Tanah Longsor
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Kakek Turi Sukmana (66) tak bisa membendung rasa sedih menerima kenyataan yang ia alami. Pasalnya, rumah yang telah ia huni selama 45 tahun seketika ambruk diterjang hujan badai dan tanah longsor pada Ahad (7/11) lalu.

Rumah Kakek Turi amblas ke dalam tanah hingga lebih dari 2 meter. Di depan reruntuhan rumahnya yang menganga, Kakek Turi hanya bisa pasrah menerima cobaan tersebut.

Kini ia dan keluarganya tak lagi memiliki rumah untuk berteduh. Kehilangan rumah menjadi cobaan yang berat baginya, terlebih Kakek Turi sudah tiga tahun mengalami sakit hingga tak bisa pergi bertani.

Sebelumnya di rumah yang runtuh itu, Kakek Turi tinggal bersama istri dan dua anaknya yang belum menikah. Sedangkan dua anak lainnya sudah berkeluarga. 

“Karena hujan, terdapat lobang di bawah pondasi rumah sehingga air mengalir ke dalam. Akibatnya tanah di bawah rumah longsor dan menyebabkan rumah ambruk,” ujar lelaki asal Sukabumi, Jawa Barat, itu kepada PPPA Daarul Qur’an. 

Saat ini, Kakek Turi tinggal di rumah anaknya yang sudah berkeluarga. Harapan besar bagi Kakek Turi agar rumahnya dapat diperbaiki sehingga ia dapat menggunakannya kembali.

PPPA Daarul Qur’an telah mendatangi kediaman Kakek Turi pada Selasa (9/11). Dalam kunjungan tersebut PPPA Daarul Qur’an menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada Kakek Turi. 

Oleh: Rully, Sedekah Online