Rumah Tahfidz Kembali Dibuka, Santri dan Guru Bahagia

Rumah Tahfidz Kembali Dibuka, Santri dan Guru Bahagia
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Sempat diliburkan kurang lebih tiga bulan akibat pandemi covid-19, Rumah Tahfidz Al-Falah, Palembang, Sumatera Selatan, kini kembali memulai aktivitas belajar, mengkaji dan menghafal Al-Quràn, Kamis (18/6). Raut sumringah anak-anak begitu terpancar kala mendengar  kabar bahagia ini dari guru tahfidz mereka.

Tak hanya para santri, pengurus rumah tahfidz pun sangat bahagia bisa kembali beraktivitas dan bertemu dengan santri-santrinya. Kerinduan untuk mengajar, menyimak setoran santri dan mengasuh rumah tahfidz akhirnya dapat kembali dilakukan.

"Kami berharap walaupun dalam kondisi seperti ini, santri tetap bisa mengaji, mengkaji dan menghafal Al-Qur'an. Karena kalau libur terlalu lama dan kurangnya pengawasan orang tua atau wali terhadap santrinya dikhawatirkan hafalan Al-Qur'an santri kita akan tersendat dan lupa atau malah sampai hilang hafalan,” ungkap Andriansyah, pengasuh Rumah Tahfidz Al-Falah, Ogan Ilir.

Meskipun aktivitas di luar ruangan mulai dilonggarkan, namun Rumah Tahfidz Al-Falah tetap menerapkan protokol kesehatan dan social distancing dengan ketat kepada santri-santrinya. Pengurus rumah tahfidz juga menerapkan pengelompokkan santri ketika belajar untuk meminimalisir kerumunan. Semuanya dilakukan demi kelancaran proses  belajar-mengajar serta keselamatan para santri dan pengurus rumah tahfidz.

“Semoga dengan dibukanya rumah tahfidz pasca diliburkan ini, kembali menghidupkan nyala semangat para santri untuk menghafal Al-Qur'an. Aamiin,” pungkasnya. (siti)