Ujian Calon Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Tahun Ajaran 2022/2023

Ujian Calon Santri Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Takhassus Tahun Ajaran 2022/2023
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran
pppa-daarul-quran

Sejak pagi hari, calon wali santri terlihat memadati halaman Kantor PPPA Daarul Quran Bogor yang menjadi dalah satu tempat ujian seleksi penerimaan calon santri. Satu pertemuan, para calon wali santri menunggu panggilan wawancara. Sementara putra mereka berada di ruang tengah melaksanakan ujian.

Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus tengah menggelar seleksi gelombang satu calon santri tahun ajaran 1443 H / 2022 M. Kegiatan dilaksanakan di kantor PPPA Daarul Qur’an Bogor pada Sabtu (12/2). 

"Tes terdiri dari tes tulis dan lisan. Tes tulis (yakni) bab fiqih, tauhid dan sirah nabawiyah. Sedangkan tes lisan yaitu tes membaca Al-Qur’an dan hafalan surah yang sudah ditentukan, dan wawancara calon santri dan wali santri,” Jelas Ustadz Ilham  selaku pengurus Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus.

Rangkaian tes telah dilaksanakan dan para peserta hanya tinggal menunggu pengumuman. Para santri yang lolos nantinya akan mengisi Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Takhassus di seluruh pesantren yang tersebar di sejumlah wilayah di Indonesia. []

Oleh: Nadzar, PPPA Daarul Qur’an Bogor