Serah Terima Program Kemaslahatan, BPKH RI Kembali Amanahkan Laznas PPPA Daarul Qur'an

Serah Terima Program Kemaslahatan, BPKH RI Kembali Amanahkan Laznas PPPA Daarul Qur'an

Serah Terima Program Kemaslahatan, BPKH RI Kembali Amanahkan Laznas PPPA Daarul Qur'an
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Badan Pengelola Keuangan Haji Republik Indonesia (BPKH) masih terus mempercayakan Laznas PPPA Daarul Qur’an sebagai mitra kemaslahatan. Kali ini program kemaslahatan juga bekerja sama dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF).

Sinergi yang dilakukan yakni dalam pengadaan program Mobil Dakwah Cahaya (MOCA), mobil yang dilengkapi dengan perpustakaan, mainan edukasi, multimedia dan mentor berpengalaman. Harapan dari program ini adalah melahirkan generasi berakhlak mulia melalui pembekalan materi agama, Al-Qur’an dan lain sebagainya.

Direktur Utama Laznas PPPA Daarul Qur’an Abdul Ghofur berharap MOCA dapat mengedukasi dan memberikan inspirasi kepada anak-anak tentang agama dengan perspektif berbeda yakni melalui teknologi multimedia agar tidak bosan dalam belajar.

Ghofur bersyukur lembaganya masih terus dipercaya BPKH RI untuk melaksanakan program kemaslahatan. “Alhamdulillah sinergi ini merupakan amanah BPKH RI semoga dapat dijalankan dengan maksimal dan memberikan manfaat untuk sebanyak-banyaknya umat,” ujar Ghofur dalam sambutannya di Kantor YDSF, Jakarta Selatan, Senin, (29/8).

Hal senada disampaikan Deputi Bidang Kesekretariatan dan Kemaslahatan BPKH RI Emir Rio Khrisna. Ia berpesan agar program MOCA dapat dijalankan dengan optimal sesuai dengan fungsinya. Ia juga berterima kasih kepada Laznas PPPA Daarul Qur’an karena telah membantu lembaganya menjalankan program kemaslahatan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur meliliki mitra dalam program kemaslahatan ini yang salah satunya adalah Laznas PPPA Daarul Qur’an. Karena dengan SDM yang terbatas di BPKH tentu akan kewalahan jika tanpa mitra-mitra kemasalahatan kami,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pengurus YDSF Irwitono mengucapkan terima kasihnya kepada BPKH dan Laznas PPPA Daarul Qur’an yang telah bersedia untuk bersinergi dengan lembaganya. “MOCA adalah program nyata YDSF untuk mendukung pemerintah dalam dunia pendidikan. Insya Allah kami akan mengikhtiarkan program ini dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Penulis : Alfani Roosy Andinni