Bahagianya Jadi Teh Cila, Punya Anak Sholeh yang Rajin Sedekah

Bahagianya Jadi Teh Cila, Punya Anak Sholeh yang Rajin Sedekah
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Memiliki anak yang dermawan dan shaleh-shalehah adalah dambaan bagi setiap orang tua. Berbagai metode parenting dari para ahli dapat dengan mudah didapatkan dengan sajian informasi yang beragam.

Ila Nurlaila (37) kerap disapa Teh Cila adalah seorang ibu dari Kaisar Fatih Al-Ayyubi. Kaisar adalah anak laki-laki yang baru menginjak usia 9 tahun. Namun di usia itu ia sudah diajarkan untuk bersedekah. Bermodal celengan plastik berbagai bentuk karakter, Kaisar menyisakan sebagian uang jajannya untuk dimasukan ke dalam celengan.

Setelah kurang lebih satu tahun lamanya, Kaisar dapat mengumpulkan uang koin sebanyak dua celengan plastik. Teh Cila mengaku tidak pernah memaksakan Kaisar untuk bersedekah, hanya sesekali memberi paham saja mengenai keutamaan sedekah.

"Jadi, pas celengannya udah penuh aku tanya ke kaka (Kaisar), mau dipake apa uangnya? Dia cuma jawab terserah Bunda. Pas aku tawarin sedekah dia langsung ngangguk," ungkap Teh Cila.

Kaisar terlihat bingung ketika hendak mengisi lembar titipan doa, ia mengaku cita-citanya masih sering berubah-ubah. "Yaudah, biar dimudahkan aja segala urusan, dimudahkan ngafal Qur’an juga, sehat walafiat," tutur Teh Cila memecah kebingungan Kaisar. []

Oleh: Widia: PPPA Daarul Qur’an Bandung