Berbagi Bingkisan untuk Pejuang Veteran

Berbagi Bingkisan untuk Pejuang Veteran
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76, PPPA Daarul Qur’an Medan mengunjungi kediaman para veteran di Tanjung Morawa dan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, dengan tujuan untuk menyambung tali silahturahmi dan berbagi bingkisin untuk veteran. 

Beberapa veteran yang dikunjungi antara lain Bapak Masdiran (78), Bapak Sutadji (78), Bapak Bunga (81), Bapak Sunarno (76), Bapak Miswan (92), Bapak Chatani Hasibuan (80) dan Bapak Amin Johan (95). Semuanya merupakan veteran pembela. Sedangkan dua di antaranya sempat menyaksikan perjuangan kemerdekaan Indonesia.

“Veteran pembela terdiri dari tiga bagian yaitu Pembela Trikora, Pembela Dwikora, dan Pembela Seroja,” ujar Pak Sutadji, salah satu veteran.

Ia juga bercerita bahwasanya pada usia 25 tahun dirinya ikut bergabung bersama dalam aksi Timtim selama sembilan bulan. Selama itu, ia dua kali meninggalkan keluarganya. Ia juga menuturkan bahwa banyak teman-temannya yang gugur dalam peristiwa tersebut.

“Terima kasih karena masih mengingat kami, masih peduli dan mau melihat kami, beginilah kami yang sudah tua oleh waktu, dulu kami banyak sekarang tinggal beberapa, dan mungkin tinggal menunggu giliran, pendengaran pun sudah tidak seperti dulu lagi, tetapi semangat perjuangan akan selalu terpatri di hati. Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua, aamin,” ucap Pak Miswan, veteran lainnya. []

Oleh: Endang, PPPA Daarul Qur’an Medan