Edukasi Hidup Bersih Bersama Santri Rumah Tahfidz

Edukasi Hidup Bersih Bersama Santri Rumah Tahfidz
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Pemerintah Kota Semarang terus  berikhtiar untuk menanggulangi dan mengurangi penyebaran covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Berbagai aksi pun terus digalakkan untuk mencegah penyebaran virus. Dalam mendukung upaya pemerintah mengurangi penyebaran virus ini, PPPA Daarul Qur’an Semarang masih terus menggalakan aksi tanggap Covid-19.

Setelah aksi penyemprotan disinfektan, berbagai aksi lain pun terus dilakukan seperti edukasi hidup bersih. Kali ini PPPA Daarul Qur’an Semarang berkesempatan untuk berbagi bersama santri Rumah Tahfidz Al-Mabrur dalam menjaga kesehatan dengan membiasakan diri hidup bersih.

Mulai dari praktek mencuci tangan yang benar hingga berbagai aksi hidup bersih yang lainnya. Dibantu oleh pengurus rumah tahfidz, satu per satu santri mempraktekan cara mencuci tangan yang benar.

“Matursuwun sekali sudah berkunjung ke rumah tahfidz ini, sudah berbagi ke santri untuk selalu menjaga kebersihan demi menjaga kesehatan bersama,” tutur Ustadzah Inayah, salah seorang pengajar rumah tahfidz.

Kepala Cabang PPPA Daarul Qur’an Semarang, Muhammad Nur Fauzan berkata, “untuk mengurangi penyebaran virus, yuk turut menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan setelah beraktifitas. Tunjukkan aksimu dengan rajin mencuci tangan dan berbagi untuk sesama.” (ade/dio)