Hijrahnya Sopir Ojek Online Bertato

Hijrahnya Sopir Ojek Online Bertato
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Rendi adalah pria kelahiran Cirebon yang setiap harinya bekerja sebagai sopir ojek online di Jakarta. Dilahirkan di tengah keluarga nonmuslim, Rendi sempat tak mengenal Islam saat kecil. Ia bahkan pernah terjerumus dalam pergaulan yang tak baik untuknya.

Namun dalam beberapa tahun ini, Rendi mulai mengenal Islam. Salah satunya saat seorang temannya yang muslim selalu bersyukur meskipun sedang menghadapi masalah. Hal itu ternyata menginspirasi Rendi untuk mencari tahu tentang Islam.

"Masya Allah, saat mengenal Islam saya merasa bisa menjalani hidup dengan tenang. Nikmatnya hidup bersama dengan orang-orang baik yang selalu mengingatkan sesama muslim," ujar Rendi yang akhirnya mantap memutuskan menjadi seorang mualaf.

Tentu sulit bagi Rendi untuk meyakinkan keluarga besarnya saat ia ingin menganut Islam. Bahkan Rendi sempat dikecam dan ditentang. Namun, dengan penuh kesabaran Rendi memberikan pengertian sampai akhirnya mendapat restu dari keluarga.

Bertepatan dengan acara Hapus Tato Gratis yang bekerja sama dengan PPPA Daarul Qur’an Cirebon, Rendi pun akhirnya mengucapkan kalimat syahadat serta menghapus tato yang bertahun-tahun telah melekat di tangan sebelah kirinya.

Saat mengucap syahadat, Rendi dibimbing langsung oleh Ustadz Rochimi Ridwan selaku asaatidz Daarul Qur’an. Acara ini digelar di Keraton Kacirebonan pada Senin (9/12). “Semoga Mas Rendi istikamah dan menjadi pribadi yang sholeh,” harap Ustadz Rochimi. (aziz/ara)