Kebakaran Taman Sari, Ribuan Warga Mengungsi

Kebakaran Taman Sari, Ribuan Warga Mengungsi
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

PPPA Daarul Qur’an turut berduka atas kebakaran yang menimpa warga Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat pada Ahad (17/3). Api melalap sembilan RT di daerah tersebut, Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Barat dibantu Sudin Damkar Jakarta Pusat mengerahkan sebanyak 34 unit mobil pemadam dan 170 personel pemadam.

Api dapat dijinakan petugas sekitar Subuh. Dalam musibah ini, puluhan orang luka-luka dan sebanyak 2.000 jiwa mengungsi setelah kehilangan rumah. Para korban membutuhkan berbagai macam bantuan logistik seperti alat mandi, pampers, pakaian layak, pakaian dalam, dan susu formula. (Sumber : Tempo)

Tim Siaga Bencana (SIGAB) PPPA Daarul Qur’an akan mengirimkan bantuan yang menjadi kebutuhan warga Taman Sari tersebut. SIGAB juga akan bekerja sama dengan tim Kampung Bersih (KASIH) untuk membantu membersihkan puing-puing bangunan pascakebakaran.

“Bagi masyarakat dan seluruh donatur yang ingin terlibat bisa langsung berdonasi melalui Rekening Kemanusiaan atau sedekahonline.com,” ujar Didi Kurniawan, Koordinator SIGAB.