Tasyakuran Khotmil Qur'an

Tasyakuran Khotmil Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

“Sesungguhnya orang yang paling utama di antara kalian adalah yang belajar Al-Qur`an dan mengajarkannya.” Begitu sabda Rasulullah Saw, oleh karena itu sebagai wujud syukur kepada Allah atas karunia-Nya sehingga para Santri Tahfidz Intensif DaQu Yogyakarta Batch 5 ini dapat belajar dan menghafal Al-Qur'an.

Naura Najwa Salsabila lahir di Yogyakarta, pada 30 April 2004 adalah putri dari Bapak Sudaryanto dan Ibu Siti Munawaroh yang menjadi salah satu santri Tahfidz Intensif DaQu Yogyakarta Batch 5 ini telah menyelesaikan setoran ziyadah terakhirnya pada hari Senin (29/8). Ditutup dengan doa khotmil Qur'an yang dibacakan nya dan disaksikan oleh teman-teman seperjuangan nya disertai perasaan bangga dan haru.

Selang dua hari disusul oleh sahabat nya yaitu Alifia Khansa Adilla yang juga menyelesaikan setoran ziyadah terakhirnya pada hari Rabu (31/8). Alifia Khansa Adilla atau yang akrab disapa Khansa putri Bapak Ronny Budi Cahyono dan Ibu Nova Henriyani ini lahir pada 5 Juli 2007. Khansa merupakan santri yang paling muda di batch ini namun karena ketekunan dan kesungguhan nya ia dapat menyelesaikan hafalan nya hanya terhitung 3 bulan lamanya.

Dan Alhamdulillah pada hari Ahad (4/8) diadakanlah Tasyakuran Khatam Al-Qur'an bil ghoib 30 juz ananda Naura Najwa Salsabila dan Alifia Khansa Adilla di Casario Riverside Cafe and Destination Yogyakarta.

Acara dimulai dengan sambutan ustadzah Uswah selaku ketua Graha Tahfidz Intensif Yogyakarta. Kemudian dilanjutkan pembacaan kalamun, Q.S Adh-Dhuha sampai Q.S Al-Fiil bersama-sama dan disambung Ananda Naura dan Ananda Khansa membaca dari Q.S Al-Quraisy sampai Q.S Al-Baqarah 1-5. Kemudian pembacaan doa oleh ustadzah Rani selaku pembimbing tahfidz intensif bersama ustadzah Dian. Kemudian sambutan oleh wali. Acara ditutup dengan ramah tamah dan makan-makan.

Setelah menyelesaikan hafalannya di Tahfidz Intensif Naura ingin mengejar goals selanjutnya yaitu melanjutkan program itqon. Yakni melancarkan hafalan sampai berakhirnya program pada bulan November nanti dan bercita-cita tasmi' sampai 30 juz. Tak lupa untuk selalu belajar memahami isi Al-Qur'an untuk kemudian diterapkan dalam kehidupan sehari-hari serta membagikan manfaat untuk umat aamiin.

Sedangkan Khansa ingin terus melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk tetap istiqomah murojaah hafalan dimanapun dan kapanpun, dan menjaga amanah seumur hidup serta mengasah skill dan hobi nya dibidang seni dan sastra.

Semoga Allah mudah kabulkan Naura dan Khansa dalam menggapai hajat dan cita-cita nya. Dan semoga bisa menjadi semangat untuk teman-teman seperjuangannya untuk mengkhatamkan dan selalu istiqomah dengan Al-Qur'an Aamiin.