Amsah Ingin Sekolahkan Anak-anaknya ke Pesantren Seperti Harapan Mendiang Suami

Amsah Ingin Sekolahkan Anak-anaknya ke Pesantren Seperti Harapan Mendiang Suami
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Amsah (37) begitu terpukul ketika suaminya, Rinaldi Supriadi (42) wafat pada akhir Juli 2021 lalu karena Covid-19. Selain kehilangan sosok pemimpin rumah tangga, ia sedih karena kedua anaknya Najwa Rahma Maulida (10) dan Rania Kamila Fitri (6) harus menjadi anak-anak yatim.

Semasa hidup, suaminya bekerja sebagai kurir sebuah perusahaan jasa pengiriman dan logistik. Selain pekerja keras, Amsah mengenal suaminya sebagai sosok yang suka berbaur dan aktif bermasyarakat.

Kini, ia menjadi tumpuan keluarga untuk membesarkan kedua anaknya. Lewat usaha jahit kecil-kecilan yang dirintis sejak 10 tahun silam, ia akan berusaha sekuat tenaga untuk menghidupi keluarganya.

"Suami itu pengen banget Najwa masuk pesantren, dia (Najwa) juga ternyata mau, semoga nanti bisa masukin anak-anak ke pesantren," ujar Amsah saat ditemui di kediamannya di Depok, Jawa Barat.

Kedatangan PPPA Daarul Qur'an pada Selasa (10/8) lalu membuka kembali harapan Amsah. Kala itu disalurkan bantuan tunai kepada Amsah.

Amsah berharap besar pada program Yatim Hebat untuk masa depan anak-anaknya. "Semoga nanti bisa sekolahin anak, di pesantren seperti maunya suami," imbuhnya. []