Haflah dan Tasyakuran Pelepasan dan Wisuda Santri Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Sudiang

Haflah dan Tasyakuran Pelepasan dan Wisuda Santri Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Sudiang
Foto bersama Koordinator Rumah Tahfidz Centre bersama para santri Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Sudiang, Kamis (9/6) di Rumah Tahfidz Daarul Qur'an Sudiang, Perumahan BTN Tirasa, Makassar.
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Sudiang menggelar haflah dan tasyakuran dalam rangka pelepasan dan wisuda santri program menghafal enam bulan, pada Kamis (9/6). Acara haflah dan tasyakuran ini dilaksanakan di Rumah Tahfidz Sudiang, BTN Tirasa Pratama Indah Kav 1 No. 6, Makassar. Santriwati beserta orang tua dan wali santri mengikuti haflah dan tasyakuran dengan penuh haru dan sukacita.

Ustadz Awal Wahyudi selaku Koordinator Rumah Tahfidz Centre Daarul Qur’an Makassar, menyampaikan sambutannya mewakili Pimpinan Cabang Laznas PPPA Daarul Qur’an Sulawesi Selatan,

“Kami mengucapkan selamat kepada santri yang telah menyelesaikan hafalannya. Sesungguhnya hasil yang diraih adalah akumulasi dari niat, tekad, dan ikhtiar untuk menjadi keluarga al-Qur’an. Selanjutnya, kami menginformasikan bahwa dalam waktu dekat Daqu Sulsel akan menyelenggarakan Wisuda Akbar,” ujarnya. 

Sehingga harapannya santri yang menyelesaikan programnya untuk mengikuti acara wisuda akbar tersebut dan Daqu menunggu kontribusi para santri yang telah menyelesaikan programnya untuk mengabdi sebagai pembina rumah tahfidz.

Nur Azizah Zein, selaku pengasuh dan pengajar santri di Rumah Tahfidz Daarul Qur’an Sudiang juga turut menyampaikan sambutan.

"Terima Kasih kepada seluruh donatur yang senantiasa membersamai kami para penghafal Qur’an. Nasehat buat santri, supaya tidak lelah murojaah dimanapun kapanpun nanti adik-adik berada. Baik dalam beradab dan  bermuamalah sama orang tua, diri sendiri, orang lain atau siapapun," tutur Ustadzah Zein.

Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan secara simbolis berupa pemasangan selempang dan pemberian sertifikat.

Acara dilaksanakan dengan penuh khidmat, diisi kegiatan kesan dan pesan santri dengan menceritakan pengalaman yang telah didapat selama menjadi santri di Rumah Tahfidz Sudiang. Dalam hal ini diwakili oleh Aulia Triana sebagai santri yang memiliki jumlah hafalan sebanyak 24 juz. Kemudian dilanjutkan dengan sepatah kata dari orangtua santri. Terakhir ditutup dengan acara ramah tamah. []