Kota Makassar Banjir, PPPA Daarul Qur’an Bantu Evakuasi Warga 

Kota Makassar Banjir, PPPA Daarul Qur’an Bantu Evakuasi Warga 
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu
beasiswa-idaqu

Hujan deras disertai angin kencang mengguyur Sulawesi Selatan sejak Ahad (5/12). Akibatnya, sejumlah wilayah terendam banjir termasuk di Kota Makassar dan beberapa daerah lainnya. 

Di Kota Makassar sendiri, ada enam kecamatan yang terendam banjir, yakni Kecamatan Panakukang, Biringkanaya, Tamalanrea, Rappocini, Tamalate dan Manggala. Sebanyak 3.206 warga mengungsi dan telah dievakuasi.

Merespon hal tersebut, PPPA Daarul Qur’an menurunkan Tim Siaga Bencana (Sigab) ke lokasi banjir. Ada tiga tim yang diterjunkan. Tim pertama bertugas di sekitar Teras Tahfidz Daarul Qur’an Inspeksi Kanal, tim kedua berada di Perumahan Mangga Tiga dan tim ketiga bertanggung jawab di dapur umum.

Tim Sigab PPPA Daarul Qur’an yang bergerilya bertugas membantu mengevakuasi barang-barang warga, mengamankan jalur akses warga hingga mencatat kebutuhan warga. Dari hasil penelusuran, tercatat beberapa kebutuhan warga, seperti sandang, pangan, vitamin dan obat-obatan.

“InsyaAllah, tim akan membuka posko dapur, posko layanan kesehatan dan berbagi makanan,” ujar Tim Sigab.

“Do’akan terus Tim Sigab yang berada di lokasi agar selalu diberi kesehatan, kekuatan dan kelancaran dalam membantu saudara-saudara kita yang terdampak,” imbuhnya. []

Oleh: Tami, PPPA Daarul Qur’an Makassar