Menjemput Hidayah Melalui Kajian Muslimah Darul Qur’an

Semangatnya dalam mencari ilmu di jalan Allah SWT menjadi tujuan utama untuk menyempatkan waktu luangnya di rabu pagi yang diisi dengan kajian dan disambung tahsin ba’da Zuhur hingga menjelang sore hari.

Menjemput Hidayah Melalui Kajian Muslimah Darul Qur’an
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

Rika Febrina (45) merupakan salah satu anggota muslimah Daarul Qur’an yang berasal dari Warung Nangka, Ciawi, Bogor. Satu tahun lamanya, ia bergabung dengan komunitas tersebut atas rekomendasi sahabat karibnya.

Menjadi ibu rumah tangga bukanlah menjadi halangan baginya untuk mengikuti kajian rutin yang digelar oleh PPPA Darul Quran Bogor tersebut. Semangatnya dalam mencari ilmu menjadi tujuan utama untuk menyempatkan waktu luangnya setiap Rabu pagi untuk mendengar tausiyah dan disambung tahsin ba’da Dzuhur hingga menjelang sore hari.

Keinginan mulia untuk berhijrah menjadi pribadi yang lebih baik membuatnya menikmati ibadah tersebut. Salah satunya program one day one juz sebagai obat dan penenang hati baginya.

Ia sangat bersemangat untuk menyambut hari Rabu dengan pergi ke Masjid IPB Bogor.  Terbukti dengan mengikuti kajian tiap pekan tanpa bolos. Dukungan keluarga terutama suami tercinta menambah spirit untuk mendalami islam lebih jauh serta mengenal Sang Pencipta dengan kekasihnya Nabi Muhammad SAW.

“Saya sangat bersyukur sudah dipertemukan dengan bunda-bunda sholihah muslimah Daqu, Staff PPPA Darul Quran yang mengadakan event ini, sehingga membuat saya bangga dengan diri sendiri dapat mengenal islam secara kaffah serta menambah teman maupun sahabat fillah yang merangkul saya ke jalan kebaikan,” tuturnya.

Selain itu, ia bercerita mengenai perubahan dirinya sebelum dan setelah mengikuti kajian ini. Rasa syukur yang terus dilontarkan beliau atas perkembangan dirinya. Hidupnya terasa jauh lebih tenang dan tentram karena ia percaya dan yakin bahwa hidupnya sudah diatur oleh Allah SWT.