Pembekalan Calon Santri Rumah Tahfidz di Sumatera Utara

Pembekalan Calon Santri Rumah Tahfidz di Sumatera Utara
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an
Beasiswa PPPA Daarul Qur'an

Koordinator Daerah Rumah Tahfidz wilayah Sumatera Utara, Ustadz Muhammad Rifqie Lubis bersama jajarannya menggelar sejumlah acara guna menytambut santri baru rumah tahfidz di Jalan Kowilhan Gg. Madrasah Rumah Tahfidz Hj. Dawa Ar-Rahman Medan Kabupaten Deli Serdang. Acara yang digelar adalah pembekalan dasar calon santri rumah tahfidz.

"Alhamdulillah, telah selesai rangkaian kegiatan penerimaan santri dan santriwati serta pembekalan dasar calon santri rumah tahfidz," ujar Ustadz Rifqie.

Acara digelar selama tiga hari dua malam. Selama itu, para santri mendapatkan pembekalan berbagai materi, di antaranya tauhid, Al-Qur'an dan juga mental. Materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi dasar ilmu para santri sebelum masuk ke rumah tahfidz.

"Santri tidak hanya harus paham tentang Al-Qur'an juga agama, namun santri pun harus berwawasan luas tentang disiplin Ilmu lainnya," tuturnya.

Saat ini, santri-santri yang sudah menjalani pembekalan tersebut sudah ditempatkan di berbagai rumah tahfidz di sekitar Medan dan Desa Kutambelin, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Tanah Karo. "Semoga para santri di manapun ditempatkan akan membawa manfaat, berkah dan rahmat dari Allah untuk masyarakat dan daerahnya," pungkas Ustadz Rifqie. []