Sembako Untuk Pejuang Qur’an

Sembako Untuk Pejuang Qur’an
hari-santri-daarul-quran
hari-santri-daarul-quran

PPPA Daarul Qur’an Cirebon kembali menyusuri luasnya Kota Cirebon untuk melakukan aksi berbagi sembako, Rabu (10/6). Dalam aksi kali ini, sembako amanah dari para donatur disalurkan untuk para pejuang Qur’an, yakni guru-guru rumah tahfidz.

Salah satu di antra guru-guru tersebut adalah Ustadz Mul. Lelaki 50 tahun itu adalah pengajar di Rumah Tahfidz Bintang Quran, Cirebon, Jawa Barat.

Sudah hampir empat tahun Ustadz Mul mengabdikan dirinya untuk Al-Qur’an di rumah tahfidz. Namun, sejak adanya wabah Covid-19 para santri terpaksa harus diliburkan guna memutus mata rantai penyebaran virus.

Meski demikian, proses belajar mengajar tetap dilaksanakan dengan sistem daring atau online. Ia dan para santri memanfaatkan aplikasi WhatsApp agar hafalan para santri tetap terjaga meski belajar di rumahnya masing-masing.

Ustadz Mul bersykur karena diberikan bantuan sembako. Sebagai guru ngaji yang juga terdampak krisis setelah adanya pandemi Covid-19, ia pun merasa diperhatikan dan diapresiasi perjuangannya.
 
 “Alhamdulillah, dalam kondisi pandemi saat ini, lembaga masih memperhatikan kebutuhan pangan pengajar rumah tahfidz” kata Ustadz Mul. (royana/dio)